Di sela-sela peresmian pabrik Mitsubishi di Bekasi, kami berhasil menghimpun beberapa perbedaan yang ada pada Pajero Sport Dakar Ultimate jika dibandingkan Pajero Sport impor. Berikut kelengkapannya

Mitsubishi : Ini Perbedaan Pajero Sport Ultimate Versi Indonesia Dengan Pajero Sport Made in Thailand

 
Mitsubishi : Ini Perbedaan Pajero Sport Ultimate Versi Indonesia Dengan Pajero Sport Made in Thailand

Di sela-sela peresmian pabrik Mitsubishi di Bekasi, kami berhasil menghimpun beberapa perbedaan yang ada pada Pajero Sport Dakar Ultimate jika dibandingkan Pajero Sport impor. Berikut kelengkapannya

Tepat 25 April yang lalu, Carreview.id dipilih oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (PT MMKI) untuk melihat perkembangan pabrik mereka di kawasan industri GIIC Deltamas, Kabupaten Bekasi.

Untuk membuat pabrik yang begitu besar dengan fasilitas perakitan yang lengkap, Mitsubishi telah menggelontorkan investasi sebesar US$565 juta.

Dalam peresmian pabrik yang berlangsung kemarin, kami pun diberi kesempatan melihat-lihat proses produksi mobil-mobil Mitsubishi yang tak hanya bakal dipasarkan di Indonesia, namun juga akan diekspor.

Salah satu unggulan yang memiliki pasar cukup baik adalah Colt L300 dan MPV 7-seater yang rencananya bakal diperkenalkan Oktober mendatang. Keduanya hasil rakitan dalam negeri.

Sebelum membahas lebih jauh tentang pabrik yang mempekerjakan 3.000 karyawan tersebut, ada baiknya kita beralih mengulas apa saja perbedaan Pajero Sport hasil rakitan Indonesia dibanding versi Thailand.

Meski menyandang status CKD (Completely Knocked Down) nyatanya Pajero Sport Dakar Ultimate justru dihadirkan lebih lengkap ketimbang versi CBU yang dikirim langsung dari Negeri Gajah Putih.

Fitur-fitur tambahan yang telah ada pada Pajero Sport Dakar Ultimate diantaranya adalah Assist grip untuk pengemudi, Passenger Airbags Indicator, pengingat pintu terbuka 3 dimensi di MID, center door lock dan power window switch Ilumination di pintu pengemudi.

Sementara untuk fitur keselamatan, Mitsubishi menambahkan Forward Collision Mitigation, Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Warning dan 7 buah Airbags.

Lalu, apa yang berbeda jika dilihat dari sisi eksterior?

Ternyata, varian tertinggi ini telah dibubuhi emblem ‘Ultimate’, spoiler di pintu bagasi belakang, dan logo Mitsubishi pada grill depan dengan desain berbeda. 

Sedangkan, jika ingin melihat ciri-ciri yang berbeda pada interior, Anda bisa melihat kombinasi warna hitam dan beige di bagian interior, serta penambahan fitur entertainment seperti monitor berukuran 9 inci yang diletakkan di plafon antara baris pertama dan kedua.

Selanjutnya, berbicara jantung pacu. Mitsubishi tidak akan mengganti mesin yang sudah memuaskan para konsumen.

Akhirnya pilihan mesin 2.500 cc turbo diesel dengan tenaga 181 dk dan torsi 430 Nm seperti model CBU tetap dipertahankan.

Menurut pemandu dalam plant tour kemarin, pabrik Mitsubishi di Bekasi ini baru sanggup memproduksi 46 unit Pajero Sport Dakar Ultimate setiap harinya.

Namun, jika diikuti sesuai target yang dicanangkan, maka pabrik ini akan melahirkan mobil sebanyak 160.000 unit setiap tahunnya.

Berikut daftar harga Mitsubishi Pajero Sport 2017 :

Dakar 4x4 A/T Rp 628 juta

Dakar 4x2 A/T Rp 501 juta

Dakar GLX 4x4 M/T Rp 500 juta

Dakar 4x2 A/T Limited Rp 517 juta

Dakar 4x4 A/T Limited Rp 644 juta

Sementara Dakar Ulimate CKD kabarnya akan dibanderol Rp 545 juta (On the Road).

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com