Upgrade yang difokuskan menyempurnakan aerodinamika, kinerja mesin dan cooling systemnya.

Mugen RC20GT Concept : Upgrade Civic Type R Yang Lebih Buas

 
Mugen RC20GT Concept : Upgrade Civic Type R Yang Lebih Buas

Upgrade yang difokuskan menyempurnakan aerodinamika, kinerja mesin dan cooling systemnya.

Wujud Honda Civic Type R dalam  kondisi standar sudah cukup keren, namun ternyata hal ini belum juga memuaskan Mugen.  Tuner asal Jepang ini pun merasa perlu membenahi aerodinamika, kinerja mesin dan juga cooling systemnya.

Seperti diwartakan oleh Carscoops.com (12/01), Mugen melakukan revisi dari Civic Type R berkode sasis FK2 dalam sebuah prototipe. Versi upgrade yang diberi nama RC20GT ini dipajang dalam ajang Tokyo Auto Salon 2018.

Faktor aerodinamika mendapatkan porsi cukup besar. Perubahan radikal nampak pada bumper depan, side skirt, spoiler dan juga bumper belakang.

Tampilannya kian ekstrem dengan pemasangan fascia dan grill baru yang dilengkapi dengan rongga udara yang cukup besar. Sekilas mata penampilannya nampak seperti sebuah Audi.

Tiga corong knalpot pada Civic Type R gen IV dipangkas, diganti corong tunggal. Pihak Mugen mengatakan, suara yang keluar dari mesin K20C1 2.000 cc turbo ini akan tetap menyenangkan, terutama pada putaran tinggi.

Sementara interior hatchback 4 pintu ini dilengkapi dengan roll-bar delapan titik dan sepasang jok bucket baik di depan maupun belakang, sehingga mobil ini masih bisa dinaiki oleh empat orang sekaligus.

Sayang sekali, spesifikasi detail dan peningkatan performa mobil ini belum juga dirilis secara resmi. Namun dapat dipastikan kemampuannya berada di atas Type R versi reguler.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com