Sebagai produsen pelopor mobil bebas emisi, Nissan turut serta dalam ajang balap Formula E. Apa tujuannya?

Nissan : Ini Alasan Nissan Ikuti Ajang Balap Mobil Full Electric

 
Nissan : Ini Alasan Nissan Ikuti Ajang Balap Mobil Full Electric

Sebagai produsen pelopor mobil bebas emisi, Nissan turut serta dalam ajang balap Formula E. Apa tujuannya?

Nissan bisa menjadi merek otomotif asal Jepang pertama yang berkompetisi dalam ajang balap mobil listrik seutuhnya di FIA Formula E 2018.

Keikutsertaan Nissan dalam seri Formula E sekaligus dimanfaatkan untuk memperkenalkan Nissan Intelligent Mobility yang mengedepankan tiga pilar utama, yaitu bagaimana mobil dikendarai, bagaimana mobil ditenagai dan bagaimana mobil terhubung dengan lingkungan sekitar.

“Dengan sensasi akselerasi instan dan handling yang tangkas, serta dibekali sistem tenaga kemudi Nissan zero-emission, Nissan akan bergabung pada kejuaraan Formula E,” kata Daniele Schillaci, Executive Vice President Nissan Motor Co., Ltd.

Nissan memperkuat posisinya sebagai pelopor kendaraan bebas emisi dalam pasar masal melalui produk Nissan LEAF terbaru yang diluncurkan bulan lalu.

Generasi kedua mobil listrik 5 pintu diciptakan dengan teknologi teranyar yang dapat mempermudah proses mengemudi. Nissan LEAF terbaru menggantikan model generasi pertama yang berhasil mempelopori kendaraan bebas emisi yang diluncurkan pada 2010 dan menjadi kendaraan listrik terlaris di dunia.

Pengguna Nissan LEAF telah menjangkau lebih dari 3,5 triliun kilometer tanpa emisi.

Nissan akan berkompetisi mulai musim ke-5, yang diharapkan akan mulai pada akhir 2018, ketika  seluruh peserta akan memperlihatkan mesin terbaru dan spesifikasi baterai kendaraan mereka.

Musim ke-4 Formula E akan dimulai Desember ini hingga Juli mendatang. Kejuaran global ini akan berkunjung ke beberapa negara seperti Hongkong, Berlin, Paris, New York, dan Montreal.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com