Predikat SUV termahal oleh Bentley Bentayga, sepertinya sudah berubah, ketika Overfinch membuat SUV yang mengambil basis dari Range Rover ini.

Overfinch : Inilah SUV Berbanderol Lebih Mahal Dari Bentayga

 
Overfinch : Inilah SUV Berbanderol Lebih Mahal Dari Bentayga

Predikat SUV termahal oleh Bentley Bentayga, sepertinya sudah berubah, ketika Overfinch membuat SUV yang mengambil basis dari Range Rover ini.

Masih menganggap Bentley Bentayga sebagai SUV termahal sejagad? Apabila memang masih demikian, sebaiknya Anda mencoba merubah persepsi itu mulai dari sekarang.

Sebuah tuner asal Inggris Overfinch, yang khusus melakukan upgrade produk-produk Land Rover/Range Rover, menawarkan sepasang pilihan unik.

Mereka membuat Range Rover yang memiliki desain khusus yang dibuat dengan kualitas wahid, sangat ekslusif dan dijejali dengan berbagai perangkat hand made dengan ketelitian yang mengagumkan.

Overfinch menyebut Manhattan untuk unit berwarna hitam dan London untuk yang berwarna biru.

Overfinch versi London menggunakan warna bodi biru
Versi Manhattan diguyur dengan warna hitam

Setiap unit memakan waktu 250 jam kerja untuk menyelesaikannya. Baik interior maupun eksterior dikerjakan dengan kemampuan kreasi buatan tangan yang dibuat sangat teliti dan telah menjadi legenda mobil Inggris sejak lama.

Pada bagian interior menggunakan bahan eksotik seperti kulit abalone, stainless steel dan menggunakan lima jenis veneer untuk melapisi ornamen kayu walnut.

Selain ornamen terdapat hal lain yang membedakan antara keduanya. Versi Manhattan menggunakan bahan kulit pembungkus interior dengan warna gading, sedangkan London menggunakan warna kulit lebih pucat.

Penampilan kedua Overfinch ini semakin cantik berkat kehadiran bodi kit yang ditebar di beberapa bagian kendaraan. Sedangkan untuk pelek keduanya menggunakan ukuran 22 inci dengan motif pelek yang berbeda.

Overfinch menggunakan mobil yang diambil dari top model Range Rover Autobiography long wheel base ini, menggunakan mesin V8 5.000 cc yang mampu menyodorkan daya 510 dk.

Perfomanya pun cukup meyakinkan dan mampu bergerak 0-100 km/jam dalam waktu 5 detik, dengan kecepatan puncak 250km/jam.

Jika harga sebuah Range Rover Autobiography dibanderol pada angka $ USD 142.838, maka setelah diupgrade oleh Overfinch harganya pun melambung hingga $ USD 318.369.

Dalam artian harga ini lebih mahal $ USD 115.000 dari harga dasar sebuah Bentayga dan nyaris sama dengan versi full optionnya.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com