Kami berkesempatan menguji Glory 580 sebelum dipasarkan di tanah air. SUV rakitan Cikande, Banten ini memiliki banyak fitur unggulan dan pengendalian yang cukup baik. Apalagi keunggulan lainnya?

Sokonindo : Impresi Mengendarai Glory 580, SUV Rakitan Banten Rasa Eropa

 
Sokonindo : Impresi Mengendarai Glory 580, SUV Rakitan Banten Rasa Eropa

Kami berkesempatan menguji Glory 580 sebelum dipasarkan di tanah air. SUV rakitan Cikande, Banten ini memiliki banyak fitur unggulan dan pengendalian yang cukup baik. Apalagi keunggulan lainnya?

Tak bisa dipungkiri mobil bermesin turbo kini sedang digemari para konsumen tanah air. Selain memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik, performa yang dihasilkan juga mampu menandingi mobil bermesin konvensional yang notabene memiliki kapasitas mesin lebih besar. Hal ini begitu jeli dimanfaatkan oleh PT Sokonindo Automobile yang menawarkan Glory 580 dengan mesin 1.500 cc turbo.

Kami pun diberi kesempatan menguji sang SUV sebelum dipasarkan di lahan pabrik seluas 20 hektar, mobil yang kami coba mengusung transmisi otomatik CVT.

Masuk ke dalam kabin, kita langsung disuguhi dengan seabrek fitur unggulan seperti Electronic Parking Brake, Reverse Radar, Parking Camera hingga layar sentuh 8 inci plus koneksi ponsel pintar. Selain itu, fitur keamanan aktif seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) , hingga Electronic Stability Program (ESP) juga sudah menjadi standarnya.

Jok kulit juga membuat kabin lebih nyaman, selain itu mampu menghadirkan kesan layaknya SUV asal Eropa. Sementara di bangku baris kedua, posisi duduk juga terasa nyaman lantaran memiliki ruang kaki dan kepala yang cukup baik. Hanya saja untuk baris ketiga, kehadirannya terasa dipaksakan, karena tidak mampu menghadirkan kenyamanan untuk orang dewasa lantaran tidak memiliki ruang kaki dan kepala yang baik.

Pandangan ke depan cukup lega walau posisi duduk rendah
Intrumen pada dasbor cukup komunikatif dan lengkap termasuk display tire pressure monitoring 

Beralih ke performa, mesin turbo yang diusung mampu memuntahkan daya sebesar 147,8 dk, meski demikian akselerasi di putaran bawah terasa lambat, respons mesin lumayan tertolong saat pengoperasian transmisi dipindah ke mode manual.

Sedangkan dari segi kekedapan kabin, Glory Turbo ini boleh diacungi jempol. Raungan mesin tak terlalu terdengar pada saat berakselerasi begitupun dengan suara ban saat mobil berlari di kecepatan 60 km/jam.

Triptonic mampu menunjang performa Glory 580
Sunroof menjadi standar di semua varian

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com