Subaru BRZ 2017 dikabarkan mengalami improvisasi pada sektor tenaga, handling, dan juga fitur-fitur. Hal-hal apa saja yang dilakukan pihak Subaru dalam upaya mengimprovisasi sektor-sektor tersebut?

Subaru BRZ : Siap Bertarung Dengan Berbagai Senjata Baru di 2017

 
Subaru BRZ : Siap Bertarung Dengan Berbagai Senjata Baru di 2017

Subaru BRZ 2017 dikabarkan mengalami improvisasi pada sektor tenaga, handling, dan juga fitur-fitur. Hal-hal apa saja yang dilakukan pihak Subaru dalam upaya mengimprovisasi sektor-sektor tersebut?

Subaru akan memperkenalkan BRZ dengan beberapa improvisasi di beberapa sektor, seperti handling, tenaga, fitur serta penampilannya.

Handling atau pengendalian yang lebih baik, akan direvisi oleh Subaru dengan menggunakan per dan stabilizer bar yang lebih besar, Strut Tower juga telah diperkuat, bahkan improvisasi ini meliputi cross-member transmisi juga. Sehingga mobil menjadi lebih rigid dan meningkatkan stabilitas.

Pada bagian dapur pacu, yang masih menggunakan mesin serupa dengan Toyota 86, pihak Subaru kini mengganti intake manifold dengan bahan aluminium, kemudian exhaust manifold didesain dengan lekukan baru, sehingga perpaduan ini menghasilkan tenaga yang lebih besar dibandingkan sebelumnya, yaitu 205 dk dan 211 Nm. Hal ini berarti mengalami peningkatan 5 dk dibandingkan sebelumnya.

Yang menarik, pada BRZ dengan transmisi manual, kini mengaplikasikan final gear yang berbeda dengan versi sebelumnya. BRZ terbaru ini akan menggunakan final gear 4,3 : 1, sedangkan sebelumnya 4,1:1. Sehingga BRZ ini pastinya akan menghasilkan akselerasi dan torsi yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Sementara jika melihat tampilan luar mobil ini sekilas tidak adanya perubahan yang berarti.

Seperti grafis LED pada headlamp yang berdesain baru, serta bentuk bumper yang sedikit berubah dengan tidak hadirnya lagi foglamp di sudut bumper, bergantikan kisi-kisi hitam berbahan polyurethane.

Pindah ke bagian belakang juga Nampak hanya bentuk stoplamp LED yang berbeda dengan versi sebelumnya.

Jika menoleh ke bawah, tampak Subaru BRZ ini melakukan ubahan desain pelek dengan palang lurus beraksen hitam. Tidak ada perubahan diameter pelek pada mobil ini, masih tetap berdiameter 18 inci.

Begitu pula ketika melongok ke dalam kabin, tidak ada perubahan yang signifikan pada mobil ini.

Walaupun begitu, pihak Subaru mengklaim terdapat fitur-fitur baru di dalam kabin, seperti layar LCD 4,2 inch yang diletakkan di sebelah kanan takometer, desain setir baru dengan pengontrol head unit dan Climate Control baru.

Cukup banyak sebenarnya ubahan dilakukan pada Subaru BRZ yang akan dipasarkan September mendatang di Amerika.

 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com