Meski belum akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat, namun begini perkiraan harga All New Jimny di pasar lain.

Suzuki All New Jimny Dipatok Seharga 200 Jutaan, Ini Buktinya

 
 Suzuki All New Jimny Dipatok Seharga 200 Jutaan, Ini Buktinya

Meski belum akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat, namun begini perkiraan harga All New Jimny di pasar lain.

Suzuki Jimny generasi IV merupakan salah satu produk unggulan pabrikan berlambang S yang paling dinantikan. Secara fisik, mobil ini tetap menganut resep lama, yakni sasis tangga dan gardan solid. Dari segi dimensi, Jimny Gen IV memiliki muatan desain retro yang cukup kuat yang menggabungkan nafas desain generasi I dan II.

Walau pun direncanakan akan diperkenalkan di Jepang pada 5 Juli nanti, namun pada kenyataanya belum ada harga resmi dari mobil ini.

Namun demikian, kisi-kisi harga justru muncul dari Eropa, tepatnya Inggris. Seperti diberitakan Autoexpress.co.uk (18/06), menjelaskan bahwa harga jip mungil ini akan dipatok di angka £ 12.999 atau sekitar Rp 230 jutaan.

Mengenai spesifikasi detail untuk pasar Eropa ini, masih menjadi misteri tersendiri. Namun jika melihat dari yang pernah ada, Suzuki hanya akan menjajakan varian reguler dan bukan varian Kei-Car bermesin 3 silinder 660 cc. Sejauh ini, versi reguler Jimny gen IV dikabarkan akan dijejali dengan pilihan mesin 1.000 cc Boosterjet (turbo) dan 1.200 cc Dualjet. Namun spekulasi kembali meluas ketika terdengar kabar burung akan pilihan mesin 1.500 cc yang isunya muncul belakangan.

Jika di Inggris memiliki banderol Rp 200 jutaan, lalu bagaimanakah dengan di Indonesia? Jika melihat dari Jimny Gen III yang sebelumnya pernah dijual beberapa waktu lalu, maka harga Jimny Gen IV di Indonesia nantinya akan berada di atas harga jual di Inggris.

 
Related
Updates

otodriver.com