Suzuki Ignis masuk pasar tanah air dengan dua tipe, yaitu GL dan GX , yang menjadi tertinggi kasta. Apa saja perbedaan di antara keduanya? Sebanyak apa fitur yang dimiliki kasta tertingginya?

Suzuki Ignis : Dipasarkan Dalam Dua Tipe, Inilah Beda Antara Tipe GL Dan GX

 
Suzuki Ignis : Dipasarkan Dalam Dua Tipe, Inilah Beda Antara Tipe GL Dan GX

Suzuki Ignis masuk pasar tanah air dengan dua tipe, yaitu GL dan GX , yang menjadi tertinggi kasta. Apa saja perbedaan di antara keduanya? Sebanyak apa fitur yang dimiliki kasta tertingginya?

Suzuki Ignis resmi diluncurkan pada Senin, (17/4) di salah satu hotel di bilangan Jakarta Selatan. Mobil yang dilabeli sebagai Urban SUV ini dijajakan dalam dua varian model yakni GL dan GX.

Varian GL merupakan entry level dari model Ignis di Indonesia dan hanya dilengkapi dengan satu pilihan transmisi manual 5 percepatan.

Sedangkan GX ditempatkan sebagai level di atasnya. “Versi GX tak hanya memiliki opsi transmisi Auto Gear Shift (AGS), namun juga memiliki tambahan fitur lainnya yang membedakannya dengan kasta di bawahnya,” terang Yulius Purwanto, Marketing 4W Product Development & Accessories Manager, PT Suzuki Indomobil Sales saat ditemui di arena launching Ignis.

“Basis mesin dan transmisi (manual) sama tak ada beda sama sekali, namun perbedaan nampak pada eksterior dan interior mobil,” sambungnya.

Varian GX menggunakan headlamp projector LED, dilengkapi dengan daytime running lamp (DRL) berbentuk U yang disematkan pada lampu utama.

Selain itu nampak sepasang lampu kabut (foglamp) di areal bumper dan lampu sein LED pada spion.  Sedangkan varian GL masih mengandalkan headlamp halogen, tanpa DRL, minus foglamp dan tanpa lampu sein pada spion.

Roof rail, parking sensor dan over fender menjadi aksesoris yang hanya dapat ditemui pada varian GX.

Pada umumnya, mobil Ignis sudah dilengkapi dengan Multi-Information Display (MID) sebagai standar.

Versi GX menggunakan lingkar kemudi dengan kontrol audio dan koneksi bluetooth yang memberikan kenyamanan dan kemudahan saat mengoperasikan audio atau mengakses telepon.

Lebih jauh lagi, GX dilengkapi dengan tombol Start/Stop Engine ,sedangkan versi GL masih menggandalkan kunci konvensional.

Suzuki sepertinya tidak banyak mencabut fitur keselamatan pada produk anyarnya ini. Fitur active safety seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) ditemui pada semua varian.

Begitupun dengan fitur pasive safety seperti Dual SRS Airbag dan sabuk pengaman pretensioner & force limiter.

Pada jok belakang, kedua varian ini dilengkapi dengan ISOFIX sebagai standarnya.

Pelek alloy 15 inci berkelir hitam tetap akan menjadi perlengkapan resmi yang disematkan pada kedua variannya.

Suzuki resmi membanderol versi GL dengan mahar Rp 139,5 juta (OTR Jabodetabek). Sedangkan varian GX dijajakan dengan harga Rp 159,5 juta (manual) dan Rp 169,5 juta (AGS)

Ignis GL hanya beda aksesori, fitur keselamatan sama dengan GX

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com