Tips sederhana ini sifatnya perawatan ringan yang dapat dikerjakan sendiri.

Tips Murah Merawat Kaca Spion Agar Tetap Bening

 
Tips Murah Merawat Kaca Spion Agar Tetap Bening

Tips sederhana ini sifatnya perawatan ringan yang dapat dikerjakan sendiri.

Kaca spion sangat berguna untuk memantau bagian belakang kendaraan, dan merupakan bagian mobil yang menunjang keselamatan dalam berkendara.

Oleh karenanya, kebersihan kaca spion merupakan sesuatu yang mutlak harus diperhatikan. Sangat disarankan untuk melakukan pembersihan rutin.

“Sederhana saja, caranya dengan menggunakan sabun cair yang biasa digunakan untuk pencuci piring,” jelas Migrawan salah satu pebengkel cat dan juga detailing di bilangan Taman Galaxy, Bekasi. “Ini tips perawatan rutin yang bisa dilakukan setiap tiga atau seminggu sekali. Gunanya untuk mencegah terjadinya tumpukan kerak, minyak dan melarutkan kotoran yang menempel di atas permukaan cermin,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Ega ini, mengatakan bahwa syarat utama yang harus dilakukan sebelum perawatan rutin adalah memastikan bahwa permukaan kaca harus bebas jamur dan kerak. Sehingga sebelumnya dibutuhkan upaya untuk mengikis kerak dan jamur kaca hingga tuntas. “Tips sederhana ini sifatnya lebih ke perawatan rutin dan sifatnya bukan kuratif,” imbuhnya.

Sedangkan untuk menghadapi musim hujan, Ega mengatakan bahwa untuk meminimalisir tempelan air dan embun bisa ditambahkan dengan obat-obat antifog yang dioleskan di permukaan kaca. Atau kalau mau murah meriah bisa dengan remasan daun pisang yang dicampur dengan air bersih.

Sebelumnya ramuan tradisional ini terbukti ampuh dalam mencegah menempelnya air hujan pada kaca depan dan jendela mobil.

 
Related
Updates

otodriver.com