Meski hanya facelift, nyatanya mobil ini mendapatkan upgrade hingga sektor mesin. Penasaran? Inilah perbedaannya dibanding versi lawas.

Toyota 86 Facelift : Tampil Lebih Agresif, Inilah Perbedaannya Dibanding Model Lawas

 
Toyota 86 Facelift : Tampil Lebih Agresif, Inilah Perbedaannya Dibanding Model Lawas

Meski hanya facelift, nyatanya mobil ini mendapatkan upgrade hingga sektor mesin. Penasaran? Inilah perbedaannya dibanding versi lawas.

Pecinta mobil sport Toyota pasti sudah menunggu-nunggu kabar seperti ini. Yap, apalagi kalau bukan hadirnya model terbaru Toyota 86 yang diam-diam telah ditawarkan Toyota Malaysia.

Seperti dilansir Paultan.org, Toyota 86 terbaru telah hadir di Dealer Toyota Petailing Jaya, Malaysia.

Meski mengusung facelift, nyatanya banyak perubahan yang dilakukan terhadap sedan sport legendaris ini.

Dimulai dari bagian eksterior, bumper depan lebih menjorok ke bawah dan menggunakan grill yang lebih besar guna menghadirkan bentuk yang lebih sporty.

Sementara itu, fog lamp LED terlihat dikelilingi dengan cover beraksen hitam dan head lamp juga sudah menggunakan bohlam LED.

Jika melihat dari samping, kita akan menemukan fender bagian depan dengan desain baru yang disematkan logo ’86’.

Menoleh ke bawah, tampilan agresif semakin terpancar berkat penggunaan pelek berdiameter 17 inci dengan desain yang berbeda dengan versi lawas.

Pindah ke bagian belakang, perubahan terlihat pada pengaplikasian desain grafis di lampu, diffuser dengan dimensi yang lebih besar, serta, terpasang sebuah wing spoiler kecil sebagai standar.

Masuk ke bagian kabin, fitur-fitur baru juga diaplikasikan pada mobil ini, seperti setir dengan pengontrol Audio serta pengontrol MID, MID pada bagian instrument yang memiliki fungsi penunjuk G-Force, grafik tenaga/torsi, dan Stopwatch, dan terdapat indicator Rev Counter pada bagian teratas Cluster yang berfungsi untuk mengingatkan pengemudi terhadap batas putaran mesin.

Meski mobil ini ditawarkan dengan mesin yang sama seperti model sebelumnya, yaitu mesin FA20 2.000 cc 4 sillinder flat. Namun kinerja mesinnya dapat menghasilkan tenaga lebih besar 7 dk berkat hadirnya Intake dan sistem knalpot baru. Kini, Toyota 86 mampu memperoleh tenaga 207 dk serta torsi 212 Nm.

Resmi dipasarkan di Malaysia, mobil yang akrab dengan sapaan Hachiroku ini dibanderol RM. 257.502 atau setara dengan Rp 801 juta untuk transmisi manual dan RM. 264.309 atau setara dengan Rp 822 juta untuk transmisi otomatis.

Penasaran dengan bentuk aslinya? Semoga saja mobil ini merupakan salah satu display Toyota di ajang GIIAS 2017 nanti.

 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com