Meski tidak ada mobil baru, Toyota hadir dengan konsep yang berbeda dengan mobil ramah lingkungan.

Toyota Hadirkan Mobil Konsep Ramah Lingkungan di GIIAS 2018

 
Toyota Hadirkan Mobil Konsep Ramah Lingkungan di GIIAS 2018

Meski tidak ada mobil baru, Toyota hadir dengan konsep yang berbeda dengan mobil ramah lingkungan.

 

PT. Toyota Astra Motor hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS ) 2018 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, dengan mengusung tema “Empowering Mobility, Beyond Possibility”. Di pameran yang berlangsung dari 2-12 Agustus ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadir dengan semangat baru di salah satu pameran otomotif terbesar di Asia ini. 

Berbeda dengan booth APM lainnya yang lebih banyak memamerkan mobil terbarunya, terlihat memang tidak ada mobil baru di booth Toyota. Tapi Toyota justru sangat fokus untuk menghadirkan kendaraan dan teknologi terkini serta masa depan yang berbasis teknologi elektrifikasi maupun autonomous tingkat tinggi. Harapannya selain untuk senantiasa dekat dengan konsumen, melalui partisipasinya di GIIAS 2018 Toyota ingin memberi gambaran nyata inspirasi kepada masyarakat berbagai peluang dan tantangan dalam membangun mobilitas dan industri otomotif ke depannya.

"Sebagai salah satu pelaku di pasar industri otomotif, ajang pameran seperti ini bagi Toyota memiliki arti yang sangat penting karena dapat berhubungan langsung dengan masyarakat. Melalui GIIAS kali ini, Toyota akan menyampaikan pesan mengenai banyak hal kepada masyarakat. Tak hanya mengenai produk, tapi juga berbagai capaian dalam pengembangan teknologi otomotif, serta  kecenderungan-kecenderungan  ke depan (future technology) yang dibutuhkan masyarakat untuk masa depan yang lebih baik, sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, saat meresmikan booth Toyota pada penyelenggaraan GIIAS 2018, di ICE BSD City, Tangsel, Banten, Kamis (2/8).

"Toyota gembira dan optimis, kebijakan yang tengah dirancang oleh Pemerintah saat ini yaitu terkait pengembangan kendaraan elektrifikasi akan memberi angin segar untuk lebih menggairahkan pelaku industri untuk mengembangkan pasar dan produk kendaraan ramah lingkungan di Indonesia,” tambah Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

Menempati booth seluas 2.870 m2 dengan konsep modern, advance dan juga youthful, di Hall 10B BSD City Tangsel Banten, kali ini Toyota menyajikan unit display yang benar-benar mengedepankan eksibisi teknologi terkini Toyota. Tak kurang 28 unit display disiapkan untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjung nanti, termasuk kendaraan special exhibit yang akan menampilkan teknologi elektrifikasi.

Di GIIAS 2018, Toyota juga menghadirkan 6 unit kendaraan exhibit, baik kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi maupun 3 unit kendaraan masa depan yaitu Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV. “Mobil ramah lingkungan ini merupakan perwujudan spirit Toyota yang selalu berupaya untuk mengembangkan mobil yang dicintai oleh masyarakat, diharapkan Toyota Concept-i akan menjadi "beloved car" di era masa datang, memasuki era baru dunia mobilitas global,” Nakata menambahkan. 

 
Related
Updates

otodriver.com