Toyota memanfaatkan channel Youtube mereka untuk memberikan informasi mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota.

Toyota Indonesia Raih Penghargaan Dari Google Sebagai Pionir di Era Digital

 
Toyota Indonesia Raih Penghargaan Dari Google Sebagai Pionir di Era Digital

Toyota memanfaatkan channel Youtube mereka untuk memberikan informasi mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota.

Toyota Indonesia sukses memanfaatkan saluran digital dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, dengan berhasil mendapat apresiasi dari Google Indonesia melalui penyerahan Silver Play Button.

Melalui Youtube Channel Toyota Indonesia yang dikelola PT Toyota-Astra Motor (TAM), Toyota Indonesia sukses meraih subscribers di atas angka 100.000.

Penghargan ini sekaligus menunjukkan keseriusan Toyota Indonesia dalam memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota, serta membangun engagement antara Toyota dan pelanggan di era digital saat ini.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan pelanggan sehingga subscriber Youtube Channel Toyota Indonesia berhasil menembus angka lebih dari 100 ribu dan sukses meraih Youtube Play Button Silver dari Google Indonesia. Penghargaan ini diharapkan akan semakin memicu kami untuk senantiasa dapat memberikan kemudahan yang melebihi ekspektasi pelanggan dalam mengakses berbagai informasi dan referensi tentang produk, teknologi  dan jasa yang dibutuhkan melalui berbagai saluran media sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada,” kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, di Jakarta.

Silver Play Button adalah penghargaan yang diberikan Google kepada pemilik akun Youtube Channel yang telah memiliki subscriber minimal 100.000. Kanal Youtube Toyota Indonesia yang mulai ditayangkan pada 2010 lalu berhasil menembus angka subscriber 100.000 pada 19 Oktober 2017. 

Dalam sebuah survei yang dilakukan Google, pemanfaatan saluran digital (online) oleh calon konsumen sangat besar dalam upayanya mencari informasi untuk memiliki mobil idamannya.

Bahkan survei tersebut juga mengungkapkan, pemanfaatan keberadaan saluran digital juga akan mempengaruhi masa depan bisnis dan industri otomotif nasional ke depannya.

“Pemanfaatan kanal Youtube, website dan social media kami harapkan dapat menjadi salah satu strategi bagi Toyota dalam menjaga eksistensinya sebagai market leader di pasar otomotif nasional. Melalui penggunaan saluran digital tersebut Toyota setidaknya dapat menyesuaikan strategi komunikasi masing-masing produk dan layanan yang dimiliki sehingga sasaran target komunikasinya pun menjadi lebih tepat,” ucap Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Eksistensi TAM di era digital sendiri dimulai dari pembentukan official website pada tahun 1996 di mana TAM bisa dibilang sebagai pioneer dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Bahkan di tingkat Toyota global, website TAM pun tercatat sebagai yang terbesar ketiga di dunia. Hingga 30 Januari 2018 lalu, berdasarkan data yang dihimpun oleh trafficestimates.com, traffic website TAM telah dikunjungi hampir 975 ribu visitor.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com