TMMIN sudah cukup berpengalaman merakit kendaraan Euro 4, bahkan Euro 6.

Toyota : Standar Emisi Euro 4? No Problem!

 
Toyota : Standar Emisi Euro 4? No Problem!

TMMIN sudah cukup berpengalaman merakit kendaraan Euro 4, bahkan Euro 6.

Dalam hitungan bulan, Indonesia akan menetapkan standar emisi baru yakni Euro 4. Dengan munculnya standar emisi baru ini, maka semua mobil yang dijual di Indonesia terhitung pada bulan September mendatang, sudah menggunakan standar emisi baru.

Toyota selaku penguasa pasar di Indonesia sepertinya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan secara matang produknya untuk menyambut standar baru Euro 4 ini.

“Toyota siap dan tidak ada masalah untuk memenuhi kebutuhan mobil dalam negeri dengan standarisasi baru tersebut,” terang Warih Andang Tjahjono Presdir PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), saat ditemui di  Jakarta Pusat, (25/05.) “Nanti pada saat regulasi tersebut diberlakukan, semua produk buatan kami sudah berlabel standar Euro 4,” imbuhnya.

Pria berdarah Jawa ini pun mengatakan, bahwa bagi TMMIN standar Euro 4 bukanlah sesuatu yang baru. “Beberapa produk kami yang ditujukan untuk keperluan ekspor sudah menggunakan standar emisi ini sejak lama. Bahkan ada beberapa produk sudah menggunakan standar emisi Euro 6.

Saat ini Indonesia merupakan tiga negara di Asia yang masih menggunakan standar emisi Euro 2.

 
Related
Updates

otodriver.com