Buzz Cargo merupakan varian komersial dari I.D. Buzz dan mulai dipasarkan pada tahun 2021.

Volkswagen Siap Luncurkan Adik VW Combi, Begini Bocoran Spesifikasinya

 
Volkswagen Siap Luncurkan Adik VW Combi, Begini Bocoran Spesifikasinya

Buzz Cargo merupakan varian komersial dari I.D. Buzz dan mulai dipasarkan pada tahun 2021.

Sosok Volkswagen I.D Buzz Concept diperkenalkan kurang lebih setahun silam. Mobil setrum ini merupakan bentuk interprestasi modern dari sosok klasik VW Combi yang melegenda. Pabrikan Jerman ini pun melakukan eksplorasi pada mobil 8 tempat duduk tersebut dengan memperkenalkan varian kargo yang ditargetkan untuk penggunaan komersial.

Dari dimensi hampir tak ada perbedaan, namun perbedaan mencolok ada pada bagian belakangnya. Buzz Cargo hanya memiliki satu pintu geser yang terletak di sisi penumpang. Mobil ini tidak memiliki jendela di bagian belakang. Sedangkan pintu belakang mengadopsi model barn door yang lebih praktis untuk keluar masuk barang.

Pada bagian atap tak ada sunroof, sebagai gantinya atap dijejali dengan solar panel yang membantu meningkatkan jangkauan jelajah Buzz Cargo 15 km per hari.

Seperti dilansir autoindustriya.com (24/09), Buzz Cargo juga digunakan sebagai ruang kerja mobile. Di dalam kabinnya terdapat kompartemen untuk membantu mengoptimalkan ruang kargo. Walau dirancang sebagai mobil komersial, area kargonya dilengkapi dengan berbagai sensor dan penataan sistem pencahayaan. Dengan demikian memungkinkan pengemudi untuk melacak semua barang yang dimuat di dalamnya. Ketika menggunakan mode otonomous, pengemudi dapat melakukan pekerjaan lain atau mengurus hal lainnya melalui komputer on-board pada mobil.

Sama seperti I.D. Buzz, mobil ini menggunakan platform modular modular baru Volkswagen yang juga digunakan dalam I.D. model. Motor listrik berkekuatan 203 PS mengambil daya dari baterai 48 kWh, di mana baterai tersebut bisa diisi hingga 80 persen hanya dalam 15 menit menggunakan sistem pengisian cepat.

Walau diperkenalkan belakangan, namun Volkswagen merencanakan untuk meluncurkan Buzz Cargo lebih dulu tepatnya pada 2021 nanti. Sedangkan model I.D Buzz akan menyusul setahun kemudian.

 

 
Related
Updates

otodriver.com