Kepastian akan Confero bertransmisi matik masih cukup gelap, namun kehadiran varian MPV Wuling lainnya yang dilengkapi pilihan girboks matik terasa lebih pasti.

Wuling : Belum Pasti Ada Confero Matik, Malah Tipe Lain Bakal Muncul Bertransmisi Otomatik

 
Wuling : Belum Pasti Ada Confero Matik, Malah Tipe Lain Bakal Muncul Bertransmisi Otomatik

Kepastian akan Confero bertransmisi matik masih cukup gelap, namun kehadiran varian MPV Wuling lainnya yang dilengkapi pilihan girboks matik terasa lebih pasti.

Kehadiran Wuling Confero cukup di pasar Indonesia cukup fenomenal. Dengan harga yang cukup menggiurkan MPV yang menggandeng teknologi General Motors ini mampu membuat perubahan peta persaingan di segmen low MPV di Indonesia.

Hanya saja, Confero memiliki titik lemah di mana saat ini tidak menawarkan opsi transmisi matik. Padahal untuk jenis transmisi ini, belakangan ini cukup diminati oleh konsumen Indonesia.

Sebesar apa harapan Confero akan muncul bertransmisi otomatik, tentu masih jauh dari pandangan. Apalagi dengan melihat adanya data bahwa mobil yang juga disebut Wuling Hong Guang di negara asalnya, Cina atau di India yang lebih dulu hadir dengan nama Chevrolet Enjoy, juga tak ada yang bertransmisi matik. Kesemuanya bertransmisi manual lima percepatan.

Lalu apakah Wuling menutup mata begitu saja menghadapi tipikal pasar Indonesia yang sepertinya sudah jatuh cinta dengan transmisi matik?

“Kami telah melihat peluang tersebut, bahwa varian matik memang cukup menarik untuk dihadirkan pada Confero. Memang belum ada varian Confero yang memiliki transmisi matik, bukan tidak mungkin bahwa nantinya akan ada varian matiknya di Indonesia,” terang Nathan Sun, Network Development & Operation Director Wuling Motors, saat ditemui oleh Carreview.id beberapa saat silam di kawasan BSD Tangerang.

“Kami tengah pelajari kemungkinan tersebut, namun kami belum bisa menjanjikannya keberadaannya kelak,” lanjutnya. “Dan jika nantinya Confero jadi memiliki girboks matik, maka pasar Indonesia bisa jadi merupakan pasar pertama yang memiliki varian matik untuk model ini,” imbuhnya

“Namun ada yang sudah lebih pasti mengenai girboks matik pada produk Wuling, yakni dengan rencana diperkenalkannya produk lain MPV Wuling lainnya yang rencananya akan kami perkenalkan pada tahun ini juga,” paparnya.

Mengenai mobil baru ini, Nathan enggan memberikan rincian lebih lanjut. “Saya harap semua bersabar, perihal girboks dan mobil baru kami pasti akan kami kabarkan begitu semuanya telah memungkinkan, tutupnya.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com