Dengan volume mesin lebih besar, performa mesin diesel anyar Suzuki akan lebih baik dari generasi sebelumnya.

All New Ertiga Juga Bakal Hadir dengan Pilihan Mesin Diesel, Ini Buktinya

 
All New Ertiga Juga Bakal Hadir dengan Pilihan Mesin Diesel, Ini Buktinya

Dengan volume mesin lebih besar, performa mesin diesel anyar Suzuki akan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Peluncuran All New Suzuki Ertiga masih menyisakan beberapa pertanyaan, termasuk kemungkinan hadirnya varian bermesin diesel seperti yang hadir pada generasi sebelumnya.

Donny Saputra, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan bahwa varian mesin diesel untuk All New Ertiga masih tetap memiliki peluang untuk hadir kembali. Bahkan Donny mengisyaratkan bahwa varian bermesin diesel kelak akan menggunakan mesin baru.

“Pada saatnya nanti, jika memang varian diesel dijual di Indonesia, maka akan menggunakan mesin diesel yang sama sekali baru. Mesin ini merupakan hasil pengembangan yang dilakukan oleh Suzuki sendiri,” terang pria berbadan subur ini saat ditemui Carreview.id beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai mesin diesel hasil pengembangan Suzuki tersebut. Namun pastinya mesin baru tersebut memiliki kubikasi yang lebih besar yakni 1.500 cc dan sebelumnya berkapasitas 1.300 cc.

Mesin lama yang digunakan Ertiga terdahulu merupakan mesin yang dipasok dari JTD milik Fiat Chrysler Automobile (FCA). Mesin ini sudah menggunakan teknologi common-rail dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT) yang mampu memuntahkan performa 89.7 PS/4.000 rpm dan torsi 200 Nm/1.750 rpm.

Jika ditilik dari volume mesin, diperkirakan mesin baru nantinya akan mampu menggelontorkan performa yang lebih baik dari pendahulunya. Dipastikan mesin baru ini telah menggunakan teknologi common-rail dan VGT.

Namun demikian, belum ada informasi pasti generasi kedua ini Ertiga akan kembali menggunakan fitur mild hybrid, yang dinamakan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih hemat.

 
Related
Updates

otodriver.com