Menurut pihak Datsun, Cross memiliki rangka yang lebih kaku dan kokoh dibandingkan GO+.

Datsun: Selisih Rp 32 Jutaan, Ini Yang Membedakan Go Dan Cross.

 
 Datsun: Selisih Rp 32 Jutaan, Ini Yang Membedakan Go Dan Cross.

Menurut pihak Datsun, Cross memiliki rangka yang lebih kaku dan kokoh dibandingkan GO+.

Kemunculan Datsun GO CVT merupakan bentuk dari langkah Datsun untuk melakukan penyegaran sekaligus memberikan pilihan yang lebih luas bagi market.

Jika diperhatikan lebih jauh, sosok GO identik dengan sosok Cross dalam versi lebih pendek. Keduanya memiliki dasbor yang nyaris sama dan bahkan untuk tipe T-Active CVT memiliki head unit yang sama dengan Cross. Untuk interior boleh dikatakan bahwa perbedaan hanya pada absennya baris ketiga pada model GO.

Lalu apakah yang membedakan varian tertinggi GO dibanderol Rp 142,190 juta dan Cross yang dibanderol Rp 175 juta?

“Secara detail keduanya memiliki banyak perbedaan. Model Cross memiliki bodi dengan banyak reinforcement  untuk mensuport handling dan juga mensuport jenis suspensi Cross yang lebih diarahkan sebagai crossover yang lebih jangkung,” terang  Masato Nakamura, Head of Datsun saat ditemui di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (07/05).

 “Dalam pengembangannya All New GO ini pun menyertakan reinforcement pada sasis monokoknya. Namun tidak sebanyak yang kami lakukan pada Cross. Hal ini dikarenakan fungsinya yang lebih fokus sebagai sebuah city car,” sambung pria yang tertarik dengan olahraga Surfing tersebut.

Lebih lanjut lagi, Nakamura mengatakan bahwa tidak semua fitur teknologi yang dijejalkan pada Cross.

“Fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) tidak kami sertakan pada GO dan hanya menjadi domain bagi Cross,” lanjutnya.   

Dari sisi mesin keduanya memiliki spesifikasi yang sama persis. Versi bertransmisi manual mampu menghela daya 68 PS/5.000 rpm dan torsi 104 Nm/4.000 rpm. Sementara versi bertransmisi CVT dengan mesin sama, yaitu mesin HR12DE ini mampu membukukan daya 75 PS/6.000 rpm dan torsi 104 Nm/4.400 rpm.

 
Related
Updates

otodriver.com