Meski wajah masih seperti Wrangler sebelumnya, nyatanya All New Wrangler mengalami banyak pembaruan. Bagaimana spesifikasinya?

Jeep : Beberapa Perbedaan All New Wrangler dengan Generasi Sebelumnya

 
Jeep : Beberapa Perbedaan All New Wrangler dengan Generasi Sebelumnya

Meski wajah masih seperti Wrangler sebelumnya, nyatanya All New Wrangler mengalami banyak pembaruan. Bagaimana spesifikasinya?

All New Wrangler memang sebuah produk Jeep yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Pabrikan yang berada di bawah naungan Fiat-Chrysler Automobile ini mengatakan model terbarunya bakal menjalani debut pada Los Angeles Auto Show, 28 November 2017 mendatang.

Namun sebelum pameran dimulai, pabrikan yang bermarkas di Toledo, Ohio Amerika Serikat ini akhirnya merilis gambar resmi All New Wrangler ke publik.

Seperti dirilis oleh motorauthority.com (31/10), walau ciri khas Wrangler sama sekali tak hilang, namun model baru ini dikatakan memiliki beberapa perubahan drastis.

Perubahan nampak pada bagian frame kaca yang menjadi lebih rebah dibandingkan dengan JK Wrangler. Hal ini ini membuat hambatan udara pada mobil menjadi lebih baik dari pada generasi sebelumnya itu.

Kemunculan gambar ini sekaligus meluruskan isu tentang rencana Jeep mengilangkan frame kaca depan tradisional yang bisa dilipat. Terlihat bahwa terdapat engsel yang menguatkan bahwa frame kaca depan tersebut bisa dilipat. Uniknya, untuk mempertahankan tradisi namun kondisi kabin tetap nyaman, Jeep menanam tambahan pilar A di balik frame kaca tersebut.

Pilar A yang lebih rebah, otomatis mempengaruhi bentuk pintu depan menjadi lebih landai. Secara umum, desain pintu mengalami perubahan dengan penambahan garis bodi yang menyambung dengan garis pinggang pada atap fibernya. Sementara, perubahan pada wajah juga terjadi pada penggunaan grill baru dan pindahnya lampu sein berbentuk persegi pada fender.

Mobil berkode JL Wrangler ini ditawarkan dengan mesin baru 4 silinder 2.000 cc turbocharged yang diklaim lebih hemat bahan bakar namun tetap mampu menghadirkan tenaga yang besar. Hanya saja pihak pabrikan belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai detail mesin tersebut.

Selain itu Jeep pun memberikan pilihan mesin baru V6 diesel 3.000 cc dan mesin V6 Pentastar 3.600 cc yang diwariskan dari generasi sebelumnya.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com