Baleno bisa menjadi primadona di kelas hatchback berkat ragam keunggulan yang ditawarkan. Bagaimana jika dibandingkan dengan Yaris Heykers? Berikut ulasannya.

Komparasi : Baleno Hatchback vs Yaris Heykers

 
Komparasi : Baleno Hatchback vs Yaris Heykers

Baleno bisa menjadi primadona di kelas hatchback berkat ragam keunggulan yang ditawarkan. Bagaimana jika dibandingkan dengan Yaris Heykers? Berikut ulasannya.

Baleno hatchback dipastikan tampil sebagai display car di booth Suzuki GIIAS 2017 mendatang.

Sebelum perkenalannya ke khalayak ramai, merek dagang yang baru saja bertransformasi dari model sedan ke bentuk hatchback ini telah Carreview.id rasakan performanya.

Hmm, sayangnya informasi mengenai impresi mengendarai hatchback 5-penumpang asal India tersebut masih akan kami rahasiakan sampai tanggal peluncurannya 10 Agustus nanti.

Meskipun kali ini hadir dalam bentuk hatchback, nyatanya Baleno tetap mampu memancarkan aura elegan layaknya sebuah sedan. Hanya saja, bentuknya kini lebih menarik dan memiliki segmen pasar yang lebih luas ketimbang model terdahulu.

Jika dibandingkan dengan Ignis atau Splash yang merupakan hatchback Suzuki lainnya, Baleno juga memiliki keunggulan dimensi lebih besar.

Dengan keunggulan tersebut rasanya pantas jika kali ini kami membandingkan Baleno hatchback dengan Toyota Yaris Heykers yang juga punya keunggulan sebagai hatchback berground clearance tinggi.

Dimensi 

Keduanya terjun dalam segmen yang sama, namun Baleno hatchback ditawarkan dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.510 dengan wheelbase mencapai 2.520.

Sementara Heykers memiliki PxLxT : 4.115 mm x 1.700 mm x 1.510 mm dengan jarak sumbu roda 2.550 mm. Dengan demikian, Baleno hatchback hanya unggul urusan lebar dimensi dibandingkan Heykers.

Beralih ke keunggulan utama yang ditawarkan keduanya, Baleno hatchback tampil dengan ground clearance 170 mm layaknya Swift, sedangkan Heykers lebih tinggi dengan 184 mm.

Mesin 

Untuk urusan jantung pacu, keduanya juga memiliki perbedaan yang cukup menarik untuk ditinjau.

Jika Baleno hatchback mengandalkan mesin K14B berkapasitas 1.373 cc yang mampu memproduksi tenaga 91,4 dk/6.000 rpm dan torsi 130 Nm/4.200 rpm. Heykers justru mengandalkan mesin 2NR-FE VVT-i berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga maksimal di angka 107 dk/6.000 rpm dan torsi 143 Nm/4.200 rpm. Dengan begitu, di atas kertas performa mesin Heykers lebih baik jika dibandingkan Baleno.

Harga 

Baleno belum resmi dipasarkan, namun harganya diprediksi antara Rp 180 - 200 jutaan. Dengan demikian, harga jual Baleno akan lebih murah dibandingkan Heykers yang dibanderol Toyota seharga Rp 269,6 juta untuk tipe M/T dan Rp 281,4 juta untuk tipe otomatik CVT.

 
Related
Updates

otodriver.com