Fastback menjadi pilihan merek premium asal Prancis ini, bagaimana spesifikasi lainnya?

Melihat Keunggulan Konsep Sedan Premium asal Prancis Rival Mercedes-Benz E-Class

 
Melihat Keunggulan Konsep Sedan Premium asal Prancis Rival Mercedes-Benz E-Class

Fastback menjadi pilihan merek premium asal Prancis ini, bagaimana spesifikasi lainnya?

Segmen kendaraan sedan premium identik dengan Mercedes Benz E Class, BMW 5 Series, Audi A6 dan lain sebagainya yang tampil sebagai dengan bagasi sebagai buntutnya.

Namun konsep tersebut tidak berlaku pada DS yang rencananya segera memperkenalkan sosok DS8 ke pasar. Pabrikan yang berpayung di bawah naungan PSA ini justru memiliki resep lain mengenai mobil eksekutifnya ini dengan wujud sebuah fastback.

"DS adalah satu-satunya produsen mobil Perancis yang diposisikan di sektor premium dan kami punya cara unik dan berbeda,” kata Eric Apode, Vice President of Product Planning DS, seperti dikutip dari autoexpress.co.uk (15/05). Sepertinya DS ingin masuk ke segmen ini dengan ciri khas tersendiri yang diturunkan dari nenek moyangnya yakni model original DS yang diperkenalkan  pada 1955.

Rencananya, mobil mewah ini akan mulai diperkenalkan pada 2020 mendatang, bertepatan dengan ulangtahun ‘The Original DS’ yang ke 65 tahun.

Mengenai mesin, kemungkinan akan dikenalkan dalam versi mesin bensin ataupun mesin diesel. Kemunculan varian Plug-in Hybrid sangat dimungkinkan terjadi. Tidak seperti para pesaingnya yang menyediakan varian berpenggerak 4 roda, DS8 hanya akan menggunakan mode penggerak roda depan saja.

Mobil ini merupakan versi produksi dari mobil konsep Citroen Numero 9 yang diperkenalkan pada 2012 silam.

Jadi pelopor fastback di segmen premium
Citroen DS sebagai sumber inspirasi

 

 
Related
Updates

otodriver.com