Salah satu hal baru, G-Class kini mengadopsi Independent Front Suspension. Apa lagi keunggulan model terbaru tersebut?

Mercedes-Benz : Inilah Perbedaaan Fundamental New G-Class Dari Model Sebelumnya

 
Mercedes-Benz : Inilah Perbedaaan Fundamental New G-Class Dari Model Sebelumnya

Salah satu hal baru, G-Class kini mengadopsi Independent Front Suspension. Apa lagi keunggulan model terbaru tersebut?

Mercedes-Benz segera memperkenalkan generasi penerus G-Class pada gelaran North American International Auto Show 2018 mendatang.

Jika sebelumnya diungkap bagian interiornya, maka saat ini terkuak bahwa mobil yang mulai dijajakan tahun 2019 ini akan memiliki konstruksi kaki-kaki yang berbeda dengan pendahulunya.

Seperti diberitakan carscoops (04/01), Mercedes-Benz berani keluar dari pakem klasik G-Class dengan memasangkan independent front suspension (IFS) pada kaki-kaki depannya. Sedangkan di belakang tetap mempertahankan sistem 5-links rigid axle coil spring.

Langkah yang cukup berani, mengingat dengan sistem lama G-Class ini mampu berbincang dalam range penggunaan yang cukup lebar, mulai dari pemakaian umum, high performance hingga penggunaan khusus untuk keperluan militer. Apalagi, sejak dulu dikatakan bahwa solid axle G-Class sebagai salah satu gardan bullet proof.

Merek asal Stuttgart ini belum memberikan keterangan resmi mengenai perubahan signifikan pada gardan depannya. Namun dugaan kuat, semua itu berkenaan dengan kiat mendongkrak kenyamanan berkendara.

Mercedes-Benz mengatakan bahwa pengembangan suspensi depannya ini mampu memberikan peningkatan kemampuan off-roadnya. Mangimbangi kemampuan gardan depan yang baru, gardan belakang pun mengalami pengembangan dengan penggunaan as roda tipe baru yang lebih kokoh.

Seperti generasi sebelumnya, New G-Class akan mempergunakan tiga kunci deferensial dan dua speed tranfercase dengan perbandingan rasio di posisi low range 2,93 : 1.

Pihak Mercedes telah melakukan pengujian di gunung Schöckl yang memiliki ketinggian 1.445 meter yang berada di dekat Graz, Austria di mana G-Class dirakit. Tujuannya tak lain untuk mengetahui bahwa model baru tetaplah menjadi kendaraan segala medan yang unggul namun lebih nyaman.

 

 
Related
Updates

otodriver.com