Mitsubishi Triton Athlete memiliki banyak keunggulan dibanding Triton standar. Berikut ini ulasannya

Mitsubishi Luncurkan Pick Up Berperforma Setara Pajero Sport Dakar

 
Mitsubishi Luncurkan Pick Up Berperforma Setara Pajero Sport Dakar

Mitsubishi Triton Athlete memiliki banyak keunggulan dibanding Triton standar. Berikut ini ulasannya

Pick Up dobel kabin sepertinya tetap menjadi magnet yang menarik perhatian konsumen di Indonesia. Oleh sebab itu, para produsen pembuatnya selalu melakukan upgrade demi meningkatkan kenyamanan dan kemewahan produknya. 

Salah satunya dilakukan oleh Mitsubishi, yang memperkenalkan varian baru dengan penyegaran utama pada tampilan eksterior dan interior yang membuatnya lebih sporty dan stylish dibanding varian standar. Berlabel New Triton Athlete, Mitsubishi hanya menawarkannya dalam satu pilihan warna, White Pearl.

Dari segi penampilan, Athlete memiliki ciri garis bodi berwarna oranye dan hitam pada bagian eksteriornya. Langkah penyegaran juga nampak pada desain dengan penambahan Sporty Black Grille; Stylish Sporty Bar; Aggressive 17" Alloy Wheel, Sporty Front Bumper Garnish, Stylish Body Stripping, Stylish Gate Spoiler, Sporty Black Side Step, Sporty Rear Bumper, Sporty Black Door Handle, Sporty Black Electric Folding Door Mirror dan Stylish HID Headlamp With DRL.

Sedangkan pada bagian interior, New Triton Athlete terasa lebih mewah berkat hadirnya fitur Keyless Operating System dan Push Start Button. Seperti halnya bagian eksterior,  Athlete memiliki nafas desain dengan paduan aksen berwarna orange yang dapat dijumpai material kulit jok dan jahitan dengan benang berkelir yang sama.

Melongok ke dalam engine bay, pikap yang diimpor dari Thailand ini hadir dengan mesin turbo diesel commonrail berkode 4D56 DOHC yang mampu menyemburkan daya 178 PS/4.000 rpm dan torsi 400 Nm/2.000 rpm. Performanya hampir sama dengan yang mampu ditorehkan oleh Mitsubishi Pajero Sport Dakar generasi lawas. Mobil ini juga ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, yakni 5 speed manual dan 5 speed otomatik.

Sebelum diperkenalkan di Indonesia, Athlete terlebih dulu diperkenalkan di Thailand dan Malaysia, hanya saja ada perbedaan mencolok antara ketiga negara ini. Varian di Malaysia hanya diperkenalkan dengan pilihan warna hitam, sedangkan di Thailand ditawarkan dalam tiga pilihan warna, antara lain putih, hitam dan abu-abu.

Perbedaan yang paling mencolok diantara ketiganya, justru terletak pada pilihan mesin. Varian yang dijajakan di negeri tetangga dibekali dengan mesin baru 4N15 2.400 cc Turbo diesel Commonrail yang mampu diperas hingga 181 PS /3.500 rpm dan torsi 430 Nm/2.500 rpm.

 

 
Related
Updates

otodriver.com