Bocoran rupa penerus Land Cruiser mulai nampak ke permukaan, dimensinya pun sudah diungkap ke publik.

Seperti Inikah Wajah Penerus Toyota Land Cruiser? Sosoknya Lebih Lebar dan Tinggi

 
Seperti Inikah Wajah Penerus Toyota Land Cruiser? Sosoknya Lebih Lebar dan Tinggi

Bocoran rupa penerus Land Cruiser mulai nampak ke permukaan, dimensinya pun sudah diungkap ke publik.

Bagi Toyota, sosok Land Cruiser merupakan cawan suci yang tak bisa sembarangan digonta-ganti. Terutama untuk sosok full size Land Cruisernya yang kini dihuni oleh 200 series.

Namun demikian, bukan berarti menjadi sesuatu yang mustahil untuk mengetahui perwujudan salah satu legenda 4x4 ini. Walaupun berbentuk gambar rendering dan bukan gambar resmi, akan tetapi setidaknya dapat memberikan gambaran mengenai sosok yang akan menggantikan 200 series kelak.

Seperti dilansir carscoops (25/07), gambar-gambar tersebut diambil dari sebuah majalah Jepang, menunjukkan arah desain baru untuk Toyota Land Cruiser. Bahkan dilengkapi dengan secuil informasi tentang gambaran mobil tersebut.

Dari sisi desain, mobil ini memiliki wajah yang cukup menarik dan modern, walau sekilas nampak mirip dengan wajah Ford Explorer 2018, garis-garis bodinya cukup konservatif namun tetap menunjukkan kesan rapi nan modern.

Pada gambar lain, nampak tertera informasi mengenai dimensinya, dengan panjang 4,950 mm (194.8 in), lebar 1.980 mm (77.9 in), tinggi 1.920 mm (75.6 in) dan wheelbase 2,850 mm (112,2 in). Dengan demikian, mobil ini memiliki panjang dan wheelbase sama dengan 200 Series saat ini, namun berbodi lebih lebar dan tinggi.

Adapun mesinnya, nampaknya Toyota akan menjejalkan mesin V6, 3.444 cc dengan output 422 PS/6.000 rpm dan 404 Nm/1.600-4.800 rpm.

Belum diketahui pasti apakah Toyota hanya menyodorkan mesin V6 sebagai satu-satunya pilihan ataukah tetap akan memberikan opsi mesin V8 baik bensin maupun diesel seperti yang terjadi saat ini.

 
Related
Updates

otodriver.com