Derita Tesla menjadi peluang emas bagi General Motors untuk menawarkan produknya.

Tesla Miliknya terbakar, Chevrolet Tawarkan Bolt Pada Selebriti Ini. Apakah Setara?

 
Tesla Miliknya terbakar, Chevrolet Tawarkan Bolt Pada Selebriti Ini. Apakah Setara?

Derita Tesla menjadi peluang emas bagi General Motors untuk menawarkan produknya.

Pada 15 Juni 2018 silam, Mary McCormack yang membintangi The West Wing memposting ke Twitter yang menunjukkan Tesla Model S milik suaminya tengah terbakar. Seperti diwartakan carbuzz.com (20/06). Mobil EV ini terbakar tanpa ada insiden, bahkan penggendara Tesla tersebut diberitahu oleh pengemudi lainnya bahwa mobil yang ditungganginya telah terbakar. Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada satupun korban.

Pihak Tesla pun segera melakukan penyelidikan mengenai masalah terkait. Namun ‘derita’ yang dialami Tesla merupakan ‘kesempatan emas’ bagi rivalnya. Chevrolet dengan sigap menangkap celah tersebut dengan menawarkan pinjaman Chevrolet Bolt EV sebagai pengganti sarana transportasinya yang terbakar tersebut.   

Ray Wert dari General Motors (GM) mengatakan, bahwa pihaknya menawarkan pada McCormack untuk kendaraan yang lebih bisa diandalkan.

Langkah GM ini banyak dibilang sebagai langkah yang menggambil keuntungan dari kemalangan yang tengah dialami Tesla. Namun semua itu sepertinya sah-sah saja dan bisa menjadi ‘promosi’ besar bagi GM.

Pada kenyataannya, di luar jenis sumber tenaga yang digunakan, antara Tesla Model S dan Chevy Bolt  EV bukanlah mobil yang apple to apple dapat dikomparasikan. Tesla Model S masuk dalam kategori midsize luxury car dengan muntahan daya 780 PS, sedangkan Chevy Bolt merupakan sebuah hatchback biasa dengan daya 203 PS. Dari daya tempuh Model S unggul dengan daya jelajah 335 mil atau 539 km sedangkan Bolt hanya mampu meraih jarak 283 mil atau 383 km.

Selain itu terdapat perbedaan banderolnya pun cukup mencolok. Sebuah Model S dibanderol mulai $ 74.500 (Rp 1,05 milyar) sedangkan Bolt hanya $ 37.450 (Rp 527 jutaan).

 

 
Related
Updates

otodriver.com