Penyegaran disektor desain eksterior dan mesin membuat Toyota Hilux lebih bertenaga tapi tetap efisien.

Toyota : Beberapa Perbedaan Hilux Terbaru Dibandingkan Model Terdahulu

 
Toyota : Beberapa Perbedaan Hilux Terbaru Dibandingkan Model Terdahulu

Penyegaran disektor desain eksterior dan mesin membuat Toyota Hilux lebih bertenaga tapi tetap efisien.

Toyota Hilux merupakan legenda segmen pick up 4x4 dari PT Toyota-Astra Motor (TAM), dan kabarnya kini rupanya kembali mengalami penyegaran dan juga menadapat penambahan performa.

Dari sisi eksterior, New Hilux 4x4 kini tampil lebih kokoh, sederhana dan klimis karena tidak lagi menggunakan air scoop. Secara dimensi, semua varian Hilux 4x4, yaitu Extra Cabin dan Double Cabin (E, G, dan V), kini mempunyai ukuran yang sama yaitu panjang 5.335 mm, lebar 1.885mm, dan tinggi 1.815mm. 

Untuk dipasarkan di tanah air, terdapat 5 pilihan warna, yaitu Super White II, Silver Metallic,Gray Metallic, Attitude Black Mica dan Crimson Red Metallic untuk semua tipenya. Sebelumnya warna Crimson Red Metallic hanya tersedia pada V grade.

“Toyota secara terus menerus melakukan penyegaran guna menghadirkan kendaraan dengan performance terbaik bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan transportasi dan gaya hidup mereka, termasuk bagi pelanggan Hilux,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto dalam siaran persnya (2/10)

Perubahan paling signifikan terdapat pada sektor mesin, dimana mesin 2.500 cc  2KD-FTV yang sebelumnya dipergunakan diganti dengan mesin baru 2.400 cc 2GD-FTV yang lebih bertenaga dan efisien.

Sebagai perbandingan mesin lawas mampu menyemburkan daya 141,9 dk dan torsi 343 Nm, sedangkan mesin diesel baru ini mampu mengelontorkan daya sebesar 147,5 dk dan torsi  400,1 Nm.

Mesin 2GD-FTV memiliki volume lebih kecil namun performa lebih besar

Selain itu, mesin 2GD-FTV diklaim lebih efisien. Pergantian engine ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan Hilux 4x4 di segmen private maupun komersial. Pengguna di segmen ini lebih menyukai kendaraan dengan power lebih besar dan desain yang lebih kokoh.

Guna menunjang kinerja mesin anyarnya, transmisi pun turut diubah menggunakan transmisi otomatik 6-speed seperti yang dipergunakan pada Fortuner.

Semua line up Hilux 4x4 kini menggunakan pelek dan ban berukuran 265/65 R17 sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi, baik on road maupun off-road.

Selain itu, kini Double Cabin 4x4 ini juga sudah dilengkapi dengan differential lock untuk meningkatkan kemampuan melahap medan off-road. Khusus pada varian V, terdapat fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk mengatur kendaraan agar tidak meluncur saat turunan dan tidak mundur saat sedang menanjak.

“Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, penyegaran kali ini memang lebih dikhususkan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan line up 4x4, baik untuk penggunaan pribadi maupun komersial,” tutup pria yang akrab disapa Soerjo ini.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com