Meski memiliki fisik yang sama dengan Innova Venturer, namun ada beberapa perbedaan cukup detail di antara keduanya.

Toyota : Innova X Malaysia vs Innova Venturer Indonesia

 
Toyota : Innova X Malaysia vs Innova Venturer Indonesia

Meski memiliki fisik yang sama dengan Innova Venturer, namun ada beberapa perbedaan cukup detail di antara keduanya.

Setelah Toyota Malaysia meluncurkan kasta tertinggi dari Toyota Fortuner, yakni Fortuner TRD, kini giliran model Innova mendapatkan pilihan tipe terbaru yang diberi nama Innova X.

Dilansir dari Paultan.org, Innova X merupakan kasta tertinggi dari Toyota Innova di negeri jiran.

Namun, setelah diperhatikan secara seksama, Toyota Innova X tidak memiliki perbedaan dengan Innova Venturer yang hadir di Indonesia dan Innova Sport Touring asal India.

Dimulai dari bagian depan, penggunaan grill berwarna hitam dengan list aksen chrome telah membuat penampilanya kian Sporty.

Selain itu, lampu depan telah menggunakan LED projector, dan tampilan desain baru pada foglamp berbohlam LED yang juga telah dilapisi chrome.

Toyota Innova X
Toyota Innova Venturer

Mulai beralih ke bagian belakang, bumper terlihat mengusung desain baru dengan reflektor sebagai identitas baru dari Innova tipe tertinggi tersebut. Turut hadir garnish di atas pelat belakang yang menjadi ciri khas Innova X, di samping reflektor pada bumper.

 

Melihat ruang interiornya pun, nyaris tak ada perbedaan yang terlihat antara Innova X dan Innova Venturer. Keduanya sama-sama mengaplikasikan jok kulit berkelir hitam di setiap bangkunya, penggunaan wood panel pada dasbor, Captain's Seat pada garis ke-2, dan lain sebagainya.

 

Tetapi ada 1 hal yang paling istimewa dari Innova X ini. Jok pengemudinya menggunakan pengatur elektrik. Fitur ini tidak ditemukan di Toyota Innova Venturer versi Indonesia.

Perbedaan lainnya. terdapat pada balik kap mesin. Jika Innova Venturer tersedia opsi mesin bensin dan diesel, Innova X hanya tersedia 1 pilihan mesin.

Yakni, mesin bensin berkapasitas 2.000 cc (1TR-FE), 4 silinder, Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 137 dk dan torsi 183 Nm dan hanya menggunakan transmisi otomatik 6 percepatan.

Lengkap membahas dari semua sisi, perbedaan terakhir ialah adalah banderol harga. Jika varian Innova Venturer Q A/T dengan mesin bensin seharga Rp 414,8 juta, sedangkan Innova X ini akan dipatok harga yang sedikit lebih mahal, yakni RM 132.800 atau setara dengan Rp 423 juta.

 

 
Related
Updates

otodriver.com