India menyuguhkan Etios dengan sentuhan bergaya SUV, sedangkan Indonesia lebih menekankan bentuk sebuah city car sejati. Apa saja perbedaannya?

Toyota : Perbedaan Edisi Khusus Etios Ala India dengan Indonesia.

 
Toyota : Perbedaan Edisi Khusus Etios Ala India dengan Indonesia.

India menyuguhkan Etios dengan sentuhan bergaya SUV, sedangkan Indonesia lebih menekankan bentuk sebuah city car sejati. Apa saja perbedaannya?

Toyota Etios merupakan hatcback dengan penjualan yang tak terlalu mencolok di Indonesia, apalagi banyak pesaing di kelasnya. Walau demikian, pihak Toyota Astra Motor (TAM) tetap berusaha melakukan penyegaran untuk mendongkrak pamor Etios di tanah air, tercatat polesan terakhir dilakukan pada tahun 2015 silam dengan hadirnya Etios Tom’s.

Berbeda dengan Indonesia, di India sepertinya nasib Etios lebih baik. Bahkan Etios masih mampu mendominasi pasar mobil perkotaan di Negeri Taj Mahal.

Seperti dikutip dari Indianautosblog.com (19/9), Toyota Kirloskar Motor (TKM) sebagai peracik Toyota di India kembali memperkenalkan sentuhan tambahan pada varian yang disebut sebagai Etios Cross X-Edition. Penampilan Cross X Edition ini memiliki ciri yang langsung membedakannya dengan Etios Tom’s yang ada di Indonesia. 

Tampilan wajah nampak semakin garang dengan grill yang menjuntai hingga ke bumper. Pada keempat rongga bannya, ditambahkan overfender dengan bentuk mengotak, sehingga membuat penampilannya semakin kekar. Selain itu, nampak kehadiran side moulding pada bagian sisinya, pelek alloy dengan berdisain baru dan juga roofrail.

Dengan penambahan item tersebut, maka Etios ala India ini nampak lebih kekar dan juga mengkotak dibandingkan dengan Etios Tom’s. Sepertinya TKM lebih ingin menarik imej ke arah sebuah SUV, sedangkan TAM tetap mempertahankannya sebagai sebuah city car sejati.

Mobil yang hanya ditawarkan dengan satu warna yakni Quart Brown ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin yakni mesin bensin 3NR-FE 1.200cc, sama seperti rekannya di  Indonesia. Hanya saja, Etios Negeri Martabak ini menawarkan varian mesin diesel 1.400 cc sebagai pilihan.

Etios Tom's menekankan pada sosok sebuah city car
Tampang dan tambahan aksesoris pada Etios Cross X Edition menambahkan aura SUV yang kuat.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com