Dibanding varian standar, Polo VRS memiliki tenaga mesin lebih besar 35,5 PS dan torsi 55 Nm. Apalagi keunggulan lainnya?

VW Menggebrak Pasar Hatchback Dengan Polo Berperforma Tinggi Seharga Rp 308 Juta

 
VW Menggebrak Pasar Hatchback Dengan Polo Berperforma Tinggi Seharga Rp 308 Juta

Dibanding varian standar, Polo VRS memiliki tenaga mesin lebih besar 35,5 PS dan torsi 55 Nm. Apalagi keunggulan lainnya?

VW Polo adalah salah satu mobil terlaris di dunia. Berbekal mesin empat silinder 1.200 cc TSI lengkap dengan imbuhan turbo, hatchback ini mampu menyemburkan daya sebesar 106,5 PS dengan torsi 175 Nm .

Angka yang cukup lumayan untuk volume mesin sebesar itu, namun belumlah terasa istimewa. Untuk meningkatkan performanya, Volkswagen menghadirkan ramuan baru untuk VW Polo.

Mengusung ubahan pada powertrain, sebuah varian khusus yang disebut sebagai Polo VRS hadir di Indonesia.

Polo VRS tampil mencolok dengan beberapa tambahan akseoris pada bagian eksteriornya. Di bagian depan dan belakang Polo VRS, terdapat tambahan spoiler dengan balutan warna hitam mate yang membuatnya nampak lebih sporty. Balutan warna hitam inipun kemudian menjalar hingga spion, atap dan juga pelek. Pada pintu depan, nampak stiker bertulis VRS yang mempertegas identitasnya sebagai varian khusus.

Perbedaan lain yang terlihat, jika Polo biasa menggunakan pelek alloy berukuran 15 inci, maka untuk mendongkrak penampilannya, lingkar pelek pun digelembungkan menjadi 16 inci pada VRS.

Namun yang paling menarik, Polo VRS memiliki kemampuan mesin yang bertenaga puncak 142 PS dan torsi hingga 230 Nm. Sebuah peningkatam yang cukup signifikan jika dibandingkan model standar.

Walau didapuk sebagai sebuah mobil bertenaga besar, namun Volkswagen sama sekali tidak memangkas fitur kenyamanan dan kepraktisan yang ada pada varian Polo standar. Bahkan pada varian VRS mendapat tambahan sistem audio RCD 340 G dengan slot SD Card dan juga interface USB dan iPod yang bisa dihubungkan dengan perangkat pendukung seperti, smartphone.

Saat ini harga tipe Polo standar mencapai Rp 278 juta (OTR Jabodetabek), sementara varian Polo VRS dihargai Rp 308 juta (OTR Jabodetabek). Dengan segala performa dan fitur tambahan, kami rasa selisih angka Rp 30 juta merupakan suatu yang cukup menggiurkan.

Bagaimana dengan anda?

 

 
Related
Updates

otodriver.com