Versi panjang Jaguar XF, sedan yang dirancang agar dikendarai supir, dengan ruang belakang penuh kemewahan dan fasilitas maksimal buat sang pemilik. Sayang, hanya dipasarkan di Cina saja

Beijing Motor Show : Jaguar Persembahkan XFL untuk Para Supir di Cina

 
Beijing Motor Show : Jaguar Persembahkan XFL untuk Para Supir di Cina

Versi panjang Jaguar XF, sedan yang dirancang agar dikendarai supir, dengan ruang belakang penuh kemewahan dan fasilitas maksimal buat sang pemilik. Sayang, hanya dipasarkan di Cina saja

Jaguar Land Rover (JLR) membuat keputusan yang sebenarnya sudah bisa ditebak untuk menyikapi pasar otomotif Cina yang tengah bergairah.

Pilihan bertema Long Wheel Base (LWB) bukan lagi ide orisinal, karena sudah dilakukan para rivalnya, sebagai pilihan kendaraan orang berduit di Negeri Tirai Bambu itu.

Bukankan sebelumnya sudah ada Audi, BMW dan Mercedes-Benz yang membuat versi melar?.

Namun ada hal yang menarik dari produk JLR ini. Mereka membuat sebuah sedan super mewah di Cina dan hanya dipasarkan di Cina saja.

Mewujudkannya, JLR tentu tidak jalan sendiri, pabrikan asal Crewe, Inggris itu, menggandeng produsen mobil lokal, Chery Automobile, Co.

Sedan kelas Mid-size XF didaulat menjadi materi dasar mobil dengan kemewahan ala Cina tersebut. Imbuhan huruf L di belakang XF cukup kuat mengisyaratkannya sebagai tipe LWB dan dibuat di Changsu, Cina. The first China's Jag.

Dibandingkan versi normalnya, bodi XFL lebih panjang 140 mm dan memberinya ruang kaki 157 mm lebih jauh dan tambahan 116 mm ruang di depan dengkul.

Penambahan panjang ini berimbas pada meningkatnya bobot sebanyak 200 kg.

Mobil ini dirancang agar sang pemilik menggunakan jasa sopir. Tampak jelas dari ruang penumpang belakang yagn seolah merupakan mengumbar beragam kemewahan, namun juga dapat diubah layaknya kantor berjalan.

Beragam fasilitas seperti meja lipat dengan berbagai sarana komunikasi penunjang pekerjaan. Jok belakang dengan pengatur elektrik, dilengkapi dengan pengatur suhu. Sedangkan seluruh kabin disejukkan dengan pendingin udara sistem ionization.

Tersedia 3 pilihan mesin bensin untuk XFL.  2.000 cc, supercharged 4 silinder 197 dk dan versi performa tingginya yang mampu bermain di angka 236 dk. Sementara versi 3.000 cc V6 supercharged, 335 dk.

Semua dipadu dengan girboks otomatik 8 percepatan.
Sudah barang tentu, mobil ini diluncurkan pada Beijing Motor Show.

Pameran berskala internasional terakreditasi OICA (lembaga yang memayungi industri otomotif dunia), seperti halnya GAIKINDO Indonesia International Auto Expo (GIIAS) 2016, yang akan diselenggarakan Agustus mendatang.

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com