Investasi senilai 270 Miliar kini ditambah 20 Miliar lagi untuk memberikan peningkatan dan pembaharuan pada sektor-sektor yang dirasa penting, salah satunya merakit All-new BMW X3 di Indonesia.

BMW Menggelontorkan 20 Miliar Untuk Lakukan 3 Hal Ini di Indonesia

 
BMW Menggelontorkan 20 Miliar Untuk Lakukan 3 Hal Ini di Indonesia

Investasi senilai 270 Miliar kini ditambah 20 Miliar lagi untuk memberikan peningkatan dan pembaharuan pada sektor-sektor yang dirasa penting, salah satunya merakit All-new BMW X3 di Indonesia.

Sejak tahun 2011 hingga saat ini, BMW Group Indonesia konsisten meningkatkan aktivitas produksinya di Indonesia melalui investasi senilai lebih dari 270 miliar.

Tidak berhenti sampai di situ, pada tahun 2018 ini juga BMW kembali menggelontorkan dana senilai lebih dari 20 miliar untuk memodernisasi jalur perakitan, termasuk instalasi peralatan dan perlengkapan mutakhir, rekrutmen tenaga kerja baru, serta transfer teknologi dari para ahli BMW Group Jerman.

Selain itu, pada hari ini (19/7), BMW juga resmi menambah modelnya untuk diproduksi secara lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, yaitu All-new BMW X3.

“Sejak diluncurkannya pada bulan April lalu, All-new BMW X3 mendapatkan respon yang sangat baik dari para penggemar brand BMW di Indonesia. Perakitan secara lokal tentunya mengurangi waktu tunggu bagi para pelanggan sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, dengan kualitas kendaraan terbaik,” ujar Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia.

“Kerja sama dengan mitra strategis seperti PT Gaya Motor, juga membuka diskusi dan transfer ilmu yang tentunya memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia. Hingga akhir tahun 2018, BMW Group Indonesia akan terus menambah jenis kendaraan yang diproduksi secara lokal untuk penuhi kebutuhan konsumen yang terus bertambah dan lampaui ekspektasi pelanggan," tutup Jodie.

Kesuksesan perakitan kendaraan BMW secara lokal didukung oleh PT Gaya Motor yang telah menjadi mitra strategis BMW Group sejak tahun 1994. Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor mengungkapkan, “PT Gaya Motor menyambut baik langkah BMW Group Indonesia untuk terus tambahkan investasinya di Indonesia. Terlebih lagi All-new BMW X3 merupakan salah satu kendaraan ikonik dari BMW dan telah dirakit selama dua generasi di BMW Production Network 2 ini.

Ragam pembaharuan dan peningkatan teknologi perangkat produksi dilakukan di tahun 2018 seperti :

1.     Perluasan area untuk supermarket dan sub assembly

2.     Penambahan area produksi menjadi 2 line khususnya area trimming & overhead

3.     Memperbaharui sistem pengujian kedap air

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com