Para pemilik Speedback GT merupakan orang yang menjunjung tinggi eksklusivitas. Jadi, tak mengherankan jika mobil sport ini dibandrol dengan harga selangit.

DBA Speedback GT : Inilah Sosok Mobil Sport Berbenderol Lebih Mahal Dari Rolls Royce

 
DBA Speedback GT :  Inilah Sosok Mobil Sport Berbenderol Lebih Mahal Dari Rolls Royce

Para pemilik Speedback GT merupakan orang yang menjunjung tinggi eksklusivitas. Jadi, tak mengherankan jika mobil sport ini dibandrol dengan harga selangit.

Kami pastikan tiga mobil yang terpampang pada gambar ini bukanlah mobil tua, melainkan sosok moderen Speedback GT yang mengusung tampilan retro.

Mobil yang dibuat di Conventry, Inggris ini merupakan hasil karya David Brown Automotive (DBA) yang memulai produksinya mobil dengan jumlah yang sangat terbatas sejak tahun 2014 silam.

Mengapa tergolong eksklusif, karena setiap tahunnya DBA hanya memproduksi mobil ini sebanyak 5 unit, dan rencananya bakal bertambah hingga 10 unit pertahun karena permintaan yang melewati batas maksimal. Namun, DBA juga telah mengabarkan bahwa mobil ini hanya akan diproduksi paling banyak 100 unit.

Speedback GT pada dasarnya adalah Jaguar XKR yang didesain ulang dengan menggunakan panel-panel almunium sebanyak 142 bagian yang dikerjakan secara teliti dan detail dengan menggunakan tangan.

Jejak dari Jaguar XKR nyaris tak lagi terliat karena memang hanya pada bagian kaca depan saja yang tersisa. S

Mesin V8 5.000 cc supercharged standar XJR mampu menyemburkan daya 510 dk dan dikompromikan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Hasilnya, mobil ini mampu berakselerasi 0-97 km/jam dalam 4.6 detik saja.

Mobil ini bisa dipesan dengan konsep bespoke alias sesuai dengan keinginan kita. Sehingga tidak ada satu pun mobil yang akan sama.   

Speedback GT sendiri didesian oleh Alan Mobberley yang tak lain adalah veteran desainer Jaguar-Land Rover.

Sebuah Speedback GT dibanderol dengan harga USD 604.500 atau sekitar Rp 7 milyar. Harga yang berada jauh di atas sebuah XKR atau bahkan sebuah Roll Royce Wraith sekalipun.  

 
Updates
Popular

    otodriver.com