Viper merayakan hari jadi, namun juga menghentikan produksi. Dodge menyiapkan 5 edisi spesial dalam jumlah terbatas untuk mengenang mobil fenomenal ini.

Dodge Viper : Terpaksa Dihentikan Produksi Di Ultah Ke-25

 
Dodge Viper : Terpaksa Dihentikan Produksi Di Ultah Ke-25

Viper merayakan hari jadi, namun juga menghentikan produksi. Dodge menyiapkan 5 edisi spesial dalam jumlah terbatas untuk mengenang mobil fenomenal ini.

Sebuah kenyataan pahit harus dienyam oleh Viper. Kiprahnya akan disudahi tahun depan. Dan sebagai penanda berakhirnya mobil sport dengan mesin terbesar dalam sejarah mobil produksi massal ini, maka Dodge memperkenalkan lima versi limited edition dari mobil yang fenomenal ini.

Edisi Terbatas ini bisa dipesan mulai Jumat (24/6) mendatang.

Versi pertama adalah 1:28 Edition ACR. Angka di depan berasal dari 1:28.65 menit, rekor Viper mengitari Mazda Raceway Laguna Seca. Mobil berkelir merah dan hitam ini hanya akan dibuat 28 unit saja.

Versi kedua adalah Viper GTS-R Commemorative Edition ACR yang dibalit dengan warna putih mutiara dengan garis biru. Jumlah yang dijajakan, dibatasi hingga 100 unit saja.

VooDoo II edition ACR muncul sebagai limited edition selanjutnya. Mobil berkelir hitam dengan aksen merah ini, merupakan jiplakan dari Viper VooDoo yang merupakan Special Edition tahun 2010 silam.

Tawaran ke-4 berwarna hijau dengan nama Viper Snakeskin Edition GTC. Sama dengan VooDoo, versi inipun mengambil ide dari edisi terbatas yang ditawarkan pada 2010 silam. Baik VooDoo II ataupun Snakeskin Edition GTC, hanya diproduksi masing-masing 31 unit saja.

Edisi terakhir adalah Dealer Edition ACR. Tipe ini khusus diberikan pada dealer yang paling banyak menjual Viper, yakni Tomball Dodge di Texas dan Roanake Dodge di Illinois.

Cirinya seperti GTS-R namun memiliki perbedaan dengan tambahan garis merah pada sisi pengemudi. Jumlahnya hanya 33 unit saja.

Hanya Snakeskin saja yang tampil polos, sementara keempat versi lainnya, dilengkapi dengan kit aerodinamika yang cukup ekstrem.

Terlepas dari versi mana yang dipilih, hanya ada satu  pilihan mesin yang ditawarkan. Yakni  mesin V10 8.400 cc yang mampu menghamburkan daya 645 dk dan transmisi manual 6 percepatan.

Namun, cukup menarik juga alasan Dodge menghentikan Viper. Karena tak mungkin memasang curtain-airbag! Peranti yang akan dijadikan standar keselamatan pada  2018 mendatang.

Mengenai harga, Dodge belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Berminat?

 
Updates
Popular

    otodriver.com