Lexus alami kenaikan penjualan sebesar 242% dibandingkan tahun lalu. Sukses di jajaran SUV premium, Lexus LX tetap menjadi market leader di kelasnya disusul permintaan Lexus NX yang meningkat.

GIIAS 2016 : Penjualan Lexus Naik Dibandingkan Tahun Lalu Dan Kuasai Pasar SUV Mewah

 
GIIAS 2016 : Penjualan Lexus Naik Dibandingkan Tahun Lalu Dan Kuasai Pasar SUV Mewah

Lexus alami kenaikan penjualan sebesar 242% dibandingkan tahun lalu. Sukses di jajaran SUV premium, Lexus LX tetap menjadi market leader di kelasnya disusul permintaan Lexus NX yang meningkat.

Hadir dengan booth yang menarik dan menjadi pusat perhatian di antara jajaran merek mobil premium lainnya, menjadi ciri khas keikutsertaan kedua kalinya Lexus pada GIIAS di ICE, BSD City, Tangerang ini.

“Lexus hadir di GIIAS 2016 untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat luas. Karena itu, kami ingin semakin banyak  orang yang dapat mengalami personalized luxury ownership experience bersama Lexus,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Adrian mengatakan bahwa prospek pasar mobil mewah cukup besar di Indonesia, yaitu sekitar 0,8 persen dari total pasar otomotif secara nasional.

Meskipun perekonomian Indonesia tahun ini menghadapi banyak tantangan tapi penjualan Lexus akan terus bertahan apalagi ditambah dengan adanya pemberlakuan tax amnesty.

Penjualan Lexus di tahun ini sampai dengan bulan Juli 2016 mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yaitu sebesar 242% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun yang lalu.

Penjualan Lexus di Januari-Juli 2015 adalah 239 unit. Sementara, ketika dibandingkan dengan tahun ini, sepanjang Januari-Juli 2016, penjualan Lexus sudah mencapai 579 unit.

Adrian mengakui bahwa primadona penjualan Lexus masih pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini seiring dengan perubahan trend pasar di Indonesia, dimana komposisi SUV mengalami kenaikan dibandingkan dengan tipe sedan.

Tentunya hal ini didukung kualitas produk-produk SUV kelas atas yang semakin meningkat, di mana tipe tersebut memiliki kenyamanan dan kemewahan sebaik sedan, namun juga dapat mengakomodasi kebutuhan berkendara di ruas jalan yang tidak terlalu mulus.

Apa saja jajaran SUV Lexus tersebut?

Pasar menyambut positif kehadiran Lexus NX dan terjual sebanyak 331 unit pada tahun 2015.

Lexus NX sudah ditangan konsumen 142 unit sejak Januari-Juli 2016
Pelopor crossover SUV, Lexus RX cukup banyak diminati

Sementara sepanjang  semester pertama Januari-Juli 2016 sudah terjual sebanyak 142 unit dan diperkirakan angka penjualan Lexus NX selama tahun 2016 masih akan bertambah.

Di Indonesia, Lexus NX menjadi market leader dengan pangsa pasar 37 persen mengungguli pesaingnya. Kehadiran Lexus NX semakin mengukuhkan sukses Lexus di segmen SUV yang sebelumnya telah memiliki Lexus RX dan Lexus LX.

Lexus RX merupakan salah satu andalan Lexus Indonesia. Lexus RX kini market leader dikelasnya dengan pangsa pasar sebesar 35 persen. Lexus RX juga pelopor luxury crossover di dunia.

Sementara flagship SUV Lexus LX juga tercatat sebagai market leader dengan pangsa pasar sebesar 59 persen. Hal ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai The King of Power & Prestige di kelas tersebut.

“Ke depannya selain menyuguhkan produk produk SUV terbaik, kami akan menambah excitement brand kami dengan produk-produk mobil sport dan model-model lain yang eksotis seperti yang dapat Anda saksikan pada concept car kami di GIIAS 2016. Lexus juga akan terus mengembangkan layanan-layanan kami untuk dapat terus memanjakan pasar kelas atas Indonesia,” ujar Adrian.

 

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

 

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com