Michelin menyuguhkan ban berkualitas premium yang mampu menjaga stabilitas pada mobil berperforma tinggi. Bagaimana hasil tes kami terhadap Michelin Pilot Sport 4 S?

Michelin : Resmi Pasarkan Pilot Sport 4 S, Inilah Hasil Pengujian Performanya

 
Michelin : Resmi Pasarkan Pilot Sport 4 S, Inilah Hasil Pengujian Performanya

Michelin menyuguhkan ban berkualitas premium yang mampu menjaga stabilitas pada mobil berperforma tinggi. Bagaimana hasil tes kami terhadap Michelin Pilot Sport 4 S?

PT Michelin Indonesia resmi meluncurkan Michelin Pilot 4 S di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, (28/07).

Michelin Pilot Sport 4 S merupakan ban ultra high performance yang menyasar segmen premium. Produk ini dirancang tak hanya mampu menyokong performa kendaraan bertenaga besar, namun dikatakan memiliki jarak pemakaian yang lebih panjang dibanding ban lain di kelasnya.

"Michelin Pilot Sport 4 S memiliki kemampuan yang cukup baik untuk melibas permukaan jalan dalam kondisi kering maupun basah, baik itu pengereman maupun handling kendaraan. Beberapa teknologi baru dimasukkan sehingga menjadikan ban ini memiliki ketahanan yang memperpanjang usia pemakaian ban," jelas Putu Yudha, Marketing Director Michelin Indonesia.

Dalam acara kali ini, pihak Michelin Indonesia bekerjasama dengan PT Mercedes-Benz Indonesia yang telah menyediakan unit Mercedes-Benz E250 sebagai sarana pengetesan.

E250 dipilih sebagai mobil test 

Dalam kesempatan kali ini, Carreview.id juga mengikuti beberapa simulasi pengujian, mulai dari handling hingga pengereman, baik di trek kering maupun basah, untuk merasakan perbedaan antara ban berlogo Bibendum ini dengan rivalnya pada sedan bertenaga 208 dk dan bertorsi 350 Nm tersebut.

Pengujian mengelilingi Sirkuit Sentul menjadi menu perdana kami. Beberapa handikap seperti menikung, zig-zag dan pengereman (permukaan kering) berhasil dilewati tanpa kendala.

Penggunaan Pilot Sport 4S membuat mobil yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 6,9 detik ini memiliki keseimbangan lebih baik. 

Hal yang cukup signifikan ini dirasakan ketika mobil melakukan sesi perpindahan jalur, di mana mobil yang menggunakan ban kompetitor terasa sedikit bergeser pada bagian ban belakangnya. 

Tetap terkontrol dengan baik saat berpindah jalur pada permukaan basah 

Pengetesan dilanjutkan lebih fokus untuk mengukur kemampuan pengereman di atas permukaan kering maupun basah yang dilakukan di tempat terpisah.

Dalam tes ini kembali Michelin menunjukkan keunggulannya. Dari hasil yang Carreview.id dapatkan, mobil berbobot sekitar 1,7 ton dengan produk Michelin ini  mampu berhenti dengan jarak lebih pendek dibandingkan dengan kompetitornya.

Hasil yang diperoleh dari pengereman 80 - 0 km/jam pada permukaan jalan kering,  Michelin menunjukkan pada angka 22 meter, sedangkan kompetitornya 23,7 meter.

Sementara di atas jalan permukaan basah, Michelin kembali unggul dengan jarak 28 meter sedangkan rivalnya di angka 29,1 meter.

Resmi dipasarkan, Michelin Pilot Sport 4 S tersedia dalam ukuran lingkar mulai 19 inci dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5 juta.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com