Kalau bengkel resmi kendaraan penumpang Mitsubishi penuh, Anda bisa servis di bengkel resmi kendaraan komersial mereka.

Mitsubishi : Xpander Bisa Diservis di Jaringan Fuso

 
Mitsubishi : Xpander Bisa Diservis di Jaringan Fuso

Kalau bengkel resmi kendaraan penumpang Mitsubishi penuh, Anda bisa servis di bengkel resmi kendaraan komersial mereka.

Saat ini, jaringan layanan mobil penumpang Mitsubishi terhitung  98 outlet di seluruh Indonesia. Dengan banyaknya permintaan akan Xpander, banyak pertanyaan mengenai perawatannya nanti. Mampukah Mitsubishi melayani kebutuhan pengguna MPV baru andalan mereka?

Jangan khawatir, karena jaringan pelayanan untuk kendaraan komersial Mitsubishi pun bisa melayani kebutuhan tersebut. Hal ini diungkap Irwan kuncoro, Director of Sales & Marketing PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat peresmian dealer ke-98 Borobudur Oto Mobil Tugu Semarang.

"Tidak perlu khawatir mengenai aftersales service,  karena ada backup total 269 dealer, termasuk dealer commercial vehicle," ujar Irwan. Dengan 98 dealer passenger car, berarti ada 171 tambahan pusat servis Fuso di seluruh Indonesia yang bisa melayani Xpander. 

Meski dealer commercial vehicle terfokus untuk semua model Fuso, ternyata sangat mudah bagi Mitsubishi untuk membuka pintu jaringannya juga bagi mobil penumpang. Tentu ada penyesuaian pada jaringan ini supaya bisa melayani kebutuhan Xpander nantinya.

"Yang pertama kita lakukan adalah memberikan innitial supply spare parts pada jaringan commercial vehicle. Lalu juga melakukan training pada teknisi mengenai Xpander," ujar Adam Rahman, Departement Head Strategy & Planning Department, Sales & Marketing Division MMKSI. Adam menambahkan, standar dari bengkel resmi Mitsubishi baik untuk kendaraan penumpang maupun komersial sebenarnya sama saja. 

"Sebenarnya, kondisi aktual saat ini sudah ada kendaraan penumpang yang servis di bengkel komersial. Bisa kok," yakin Amiruddin,  Head of Sales & Marketing Region 2, MMKSI

Karena sama-sama bengkel resmi, kualitas pengerjaan secara teknis akan sebanding.  Namun, memang bisa saja ada perbedaan fasilitas outlet komersial dan kendaraan penumpang. 
Toh, Mitsubishi tetap berkomitmen melebarkan sayap jaringannya. Dari 98 dealer saat ini, pabrikan berlambang tiga berlian ini akan menambah dealer menjadi 110 dealer di akhir tahun 2017 dan ditambah lagi menjadi 143 dealer pada akhir tahun fiskal 2018.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com