Murni diimpor dari Amerika Serikat dan mengklaim punya teknologi canggih dalam mengurangi gesekan di dalam mesin, pelumas baru ini yakin bisa merebut hati konsumen Indonesia.

Pelumas Kendall Hadir di Indonesia, Siap Rebut Konsumen Top 1?

 
Pelumas Kendall Hadir di Indonesia, Siap Rebut Konsumen Top 1?

Murni diimpor dari Amerika Serikat dan mengklaim punya teknologi canggih dalam mengurangi gesekan di dalam mesin, pelumas baru ini yakin bisa merebut hati konsumen Indonesia.

Pilihan pelumas mesin mobil kini bertambah dengan hadirnya oli merek baru asal Amerika Serikat bermerek Kendall (3/3). Mengklaim punya teknologi yang baik dalam mengurangi gesekan di dalam mesin, pelumas baru ini yakin bisa diterima oleh konsumen Indonesia. Tentu itu bukanlah hal yang mudah mengingat sudah ada produk-produk yang lebih dulu eksis di Tanah Air.

"Semua produk Kendall Oil diproduksi dan diuji kualitasnya di AS. Membuat tiap produk yang dijual di negara mana pun, termasuk Indonesia sama kualitasnya. Sehingga mampu menyajikan performa terbaik untuk mesin," buka Julie F. Thompson, Director International Sales Phillips 66 sebagai induk perusahaan Kendall. 

Pelumas yang murni diimpor dari Amerika Serikat ini memang disebut punya performa yang bagus dalam melumasi mesin. "Fitur Liquid Titanium yang ada pada Kendall berbasis teknologi nano yang kami riset di ajang balap drag race NHRA dan NASCAR. Fitur kami ini bahkan sudah mendapatkan hak paten. Dengan teknologi eksklusif dari Kendall ini mampu membantu melindungi mesin kendaraan dan membawa standar tinggi untuk konsumen," tambah Franco Grangeri, International Business Manager Phillips 66.

"Nano teknologi itu bekerja dengan menciptakan semacam dinding pada tiap komponen dan dapat mereduksi friksi dengan sangat baik. Dengan berkurangnya gesekan berlebih tentu tenaga mesin yang terbuang secara percuma jauh lebih sedikit dan beban mesin jadi berkurang. Dengan kata lain konsumsi bahan bakar pun makin efisien," seru Franco. 

Keunggulan yang ditawarkan Kendall memang cukup menjanjikan, tapi jika dibanding dengan oli Top 1 yang sama-sama asli diimpor dari Amerika Serikat tentu cukup seru. Teknologi Liquid Titanium harus mampu menyaingi fitur unggulan yang terkandung dalam pelumas Top 1 seperti Mo3 Technology.

Oli impor ini hadir dalam pilihan viskositas yang cukup beragam. Untuk mesin bensin tersedia oli full sintetik 0W-20, 5W-30, dan 10W-30. Ada pula yang semi sintetik dengan kekentalan 5W-30 dan 20W-50. Ada pula pilihan yang lebih ekonomis dengan nama High Performance 10W-40 dan High Performance 20W-50.

Sementara untuk mesin berbahan bakar solar alias mesin diesel Kendall menghadirkan Super D-XA 15W-40 dan 10W-30. Tersedia juga oli khusus untuk transmisi yang dihadirkannya yaitu Vtsatrans ATF. 

Sayangnya saat acara peluncurannya PT Kendali Andalan Sempurna sebagai disributor resmi Kendall belum merilis daftar harga produknya itu. "Untuk harga termurah ada di angka Rp 80 ribu," ujar Christoper Tan, Head of Sales and Marketing PT KAS. "Semua produk kami ini baru akan tersedia di pasaran pada bulan April mendatang, saat ini kami sedang dalam proses pendistribusian secara merata ke seluruh Indonesia," ujar pria berkacamata itu. 

"Mengenai target pejualan ya kami berharap dapat menjual sebanyak mungkin. Tahun ini kami sebenarnya mau membangun brand image dulu. Dengan beragam keunggulan yang kami tawarkan, semoga bisa diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia," jawab Christ saat ditanya apakah usahanya untuk bersaing dengan kompetitor lain yang lebih dulu eksis.

 
Updates
Popular

    otodriver.com