PT Eurokars Artha Utama, baru saja meluncurkan Porsche 718 Boxter di Plaza Senayan, Jakarta Selatan. Dengan mesin baru dan bobot yang lebih ringan, performa Porsche 718 Boxter ini jauh meningkat.

Porsche 718 Boxter : Mesin Lebih Efisien Dengan Tenaga Tambah Besar

 
Porsche 718 Boxter : Mesin Lebih Efisien Dengan Tenaga Tambah Besar

PT Eurokars Artha Utama, baru saja meluncurkan Porsche 718 Boxter di Plaza Senayan, Jakarta Selatan. Dengan mesin baru dan bobot yang lebih ringan, performa Porsche 718 Boxter ini jauh meningkat.

PT Eurokars Artha Utama (EAU) telah memberikan pernyataan resmi bahwa tidak ikut serta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show yang berlangsung mulai 11 Agustus 2016 mendatang.

EUA memilih Mall sebagai tempat lain untuk memperkenalkan modl terbarunya, seperti area di Plaza Senayan yang dianggap lebih spesifik menyasar konsumen Porsche.

Seperti pada hari Kamis (28/7) lalu,  Porsche 718 Boxster resmi melantai di Main Atrium, Plaza Senayan, Jakarta Selatan. Dengan segala pembaruan yang dilakukan, Porsche 718 Boxster lebih efisien dan bertenaga ketimbang generasi sebelumnya yang telah dipasarkan sejak tahun 2012 silam.

Mengusung mesin baru 2.000 cc, kinerjanya bahkan mampu menghasilkan torsi puncak mencapai 380 Nm yang didapatkan dalam rentang 1.950 rpm – 4,500 rpm atau lebih besar 100 Nm dibanding model terdahulu yang mengusung mesin 3.400 cc.

Roadster terbaru Porsche ini bahkan mampu memangkas bobotnya berkat mesin telah susut, meski demikian tenaga mampu bertambah berkat sistem pada direct injection dan turbo.

Bahkan dari klaim yang dirilis Porsche, melalui bantuan Porsche Doppelkupplung (PDK) dan Sport Chrono Package yang kini digunakan, Porsche 718 Boxster tipe 982 mampu berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam catatan waktu 4.7 detik, lebih cepat 0.8 detik dibanding tipe 981.

Konsep turbo yang diusung oleh generasi terbaru juga telah membantu meningkatkan konsumsi bahan bakar NEDC yang kini tercatat 7.0 L/100 km (14 km/liter).

Performa yang mumpuni lantas diimbangi oleh fitur terbaru yang sangat menunjang. Kini 718 Boxster baru telah menggunakan sistem audio yang telah terkoneksi dengan sistem navigasi, selain itu ada fitur Apple CarPlay yang membuat perangkat seperti iPhone dan iPod secara langsung terintegrasi.

Performa dan fitur mulai ditingkatkan, lantas bagaimana dengan bentuk eksterior? Seluruh lampu yang ada pada New 718 Boxster kini telah menggunakan LED.

Baik lampu depan, sein, fog lamp dan stop lamp semua telah dilengkapi LED. Lampu belakang bahkan memiliki desain 3 dimensi pada bagian dalamnya, sementara bentuk luarnya dipermanis dengan diamond cut. Tampilan terbaru juga sekarang terlihat lebih sporty dengan gril yang lebih lebar.

Beralih ke bagian belakang, tepat di posisi tengah sekarang anda dapat melihat logo Porsche yang tertulis lebih besar dan menonjol. Untuk memperkuat kesan sport, insinyur perakit Boxster telah menghadirkan pelek racing berukuran 19 inci dengan desain baru, selain itu ada juga opsi 20 inci sebagai pilihan lainnya.

Meski demikian, Eurokars belum bisa memberikan bocoran harga terbaru dari New Porsche 718 Boxster.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com