Proyek ambisius supercar 960 didepak dari rencana dan diskedul ulang pada 2026

Porsche: Gara-Gara Diesel Gate,Proyek Super Car Batal

 
Porsche: Gara-Gara Diesel Gate,Proyek Super Car Batal

Proyek ambisius supercar 960 didepak dari rencana dan diskedul ulang pada 2026

Peristiwa skandal diesel yang menimpa Volkswagen berimbas pula pada rencana besar Porsche sebagai salah satu bagian dari grup tersebut.

Automotive News memberitakan bahwa proyek ambisius Porsche 960 Mid Engine ditangguhkan dan proyek tersebut dijadwalkan ulang pada tahun 2026 mendatang. Skandal yang menimpa VW ini menyebabkan perubahan prioritas dalam alokasi dana pada raksasa otomotif dari benua biru itu.

Tahun lalu, CEO Volkswagen Matthias Müller mengatakan, bahwa setiap proyek yang tidak mutlak diperlukan, akan dibatalkan atau ditunda. Dan kemungkinan supercar mid-engine Porsche ini tidak mutlak diperlukan, terutama karena biaya pengembangan dan produksi tinggi.

Oleh sebab itu VW Group akan lebih berfokus pada penjualan dalam volume besar karena merupakan cara paling logis untuk menormalkan keuangannya, setelah penurunan minat masyarakat akibat diesel-gate beberapa waktu lalu.

Bagi Volkswagen Group, hal ini sangatlah tak biasa, ketika kekurangan uang untuk memproduksi sebuah supercar. Kini, Porsche dan VW harus memfokuskan pada penjualan dengan volume tinggi.

Porsche 960 merupakan mobil dua tempat duduk, dengan mesin tengah Flat 8,  berkapasitas 3.900 cc dengan 4 turbo, yang menghembuskan daya sebesar 650 dk.

Rendering Porsche 960

Karena kesulitan dana, Porsche baru mulai membuat mobil ini tahun 2019 nanti dan akan ditempatkan sebagai lawan bagi Ferrari, Lamborghini dan McLaren. Itulah kenyataan dari mimpi indah yang masih tertunda.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com