Generasi Jimny terbaru syarat dengan desain nostalgia dari Jimny generasi pertama dan kedua. Seperti apa spesifikasinya?

Suzuki : Next Gen Jimny Bakal Hadir dengan Interior Lebih Klasik

 
Suzuki : Next Gen Jimny Bakal Hadir dengan Interior Lebih Klasik

Generasi Jimny terbaru syarat dengan desain nostalgia dari Jimny generasi pertama dan kedua. Seperti apa spesifikasinya?

Belum lama ini, kita telah membahas sosok Next Gen Jimny berbalut stiker kamuflase yang berwujud layaknya perkawinan sosok Jimny generasi pertama dan generasi kedua.

Jepretan kamera pewarta dari Carscoops, (24/8) muncul semakin menjelaskan pewujudan Jimny generasi keempat yang memiliki desain bodi boxy dan nampak lebih kaku.

Dari wajahnya, mengingatkan kita pada Jimny LJ80 atau Jimny Gen I, sedangkan potongan bentuk bodinya cukup kuat menyiratkan pada sosok Jimny Gen II yakni sosok Jimny SJ410.

Jika pada Jimny generasi ketiga lampu belakang ditempatkan secara vertikal , maka pada Jimny Gen IV ini posisi lampu belakang kembali berada di bumper, seperti halnya Jimny generasi awal dan II.

Uniknya, talang air tradisional dengan bentuk menjorok kembali dipergunakan pada Jimny yang kabarnya akan diperkenalkan sebagai model tahun 2019 ini. Bahkan talang air di bagian belakang SUV mungil ini memiliki desain yang cukup mirip dengan Mercedes-Benz G Class.

Jika melihat dari gambar yang ada, sepertinya Suzuki tetap mempertahankan gardan solid pada bagian depan dan belakang. Penggunaan chassis tangga dan sistem All-Wheel drive AllGrip Pro semakin memperkuat predikat sebagai SUV dengan kemampuan off-road hardcore tetap terjaga.

Jika penampilan luar banyak mengingatkan pada mobil generasi pendahulunya, demikian pula yang ada pada interiornya. Beberapa bagian dari dasbor mengingatkan pada desain Suzuki Jimny SJ410 di era tahun 85-88. Namun kehadiran layar besar pada bagian tengah mobil ini mengaburkan kesan nostalgia.

Dasbor mengingatkan pada desain dasbor Jimny SJ410 di tahun 85-88

Spesifikasi mesin semakin mengerucut pada mesin 1.000cc turbo berdaya 110 dk yang kini dipergunakan pada Baleno. Sedangkan varian kei car yang menggunakan mesin lebih kecil dan track roda yang lebih sempit belum ada konfirmasi tentang keberadaannya.

Diharapkan Suzuki Jimny Gen IV ini akan melakukan debut perdana pada Tokyo Motor Show 2017 mendatang.

Cukup mengingatkan pada sosok SJ410
Kehadiran lik arm menujukkan pada penggunaan gardan solid

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com