Program untuk meningkatkan kinerja dan daya saing ini telah berlangsung selama 10 tahun

Toyota: Perkuat Lini Pabrikan Pemasoknya Dengan Program Jishuken

 
Toyota: Perkuat Lini Pabrikan Pemasoknya Dengan Program Jishuken

Program untuk meningkatkan kinerja dan daya saing ini telah berlangsung selama 10 tahun

Pabrikan pemasok komponen menjadi tulang punggung keberhasilan dari sebuah pabrik termasuk Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Karenanya secara rutin TMMIN melakukan Toyota Production System Jishuken secara teratur untuk meningkatkan dan menyelaraskan performa  perusahaan yang menjadi pemasoknya.

Istilah Jishuken diambil dari 2 kata dalam bahasa Jepang, yaitu Jishu dan Kenkyu yang berarti self-independent investigation atau kemampuan untuk melakukan investigasi permasalahan dan membuat rencana serta aktivitas perbaikannya secara mandiri. Jishuken itu sendiri merupakan salah satu bentuk pelatihan untuk menjamin proses transfer ketrampilan serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilakukan oleh Toyota kepada seluruh pemasok lokal di Indonesia, khususnya mengenai pelaksanaan sistem produksi Toyota (TPS).

Tepat pada 29 November, TMMIN merayakan seremoni berakhirnya pelaksanaan Toyota Production System (TPS) Jishuken yang ke-10 di Resinda Hotel, Karawang.

“Toyota Indonesia berkomitmen untuk terus-menerus berupaya menambah kontribusi  kepada bangsa Indonesia melalui peningkatan daya saing bisnis. Salah satu strategi penting untuk mencapainya adalah dengan membangun kapabilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) di perusahaan-perusahaan rantai pasok kami,” ujar Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam siaran persnya Rabu (29/11) lalu.

“Peningkatan daya saing menjadi kunci utama untuk menjawab tantangan era pasar global saat ini. Salah satunya melalui kegiatan yang fokus pada peningkatan ketrampilan dan pemahaman mengenai Toyota Production System pada karyawan di rantai pemasok sebagai upaya menyelaraskan keterampilan berstandar global”,tambah Edward Otto Kanter, Wakil Presiden Direktur TMMIN.

TPS Jishuken merupakan salah satu aktivitas rutin dengan durasi satu tahun dari OMDD yang melibatkan perusahaan pemasok dan telah diselenggarakan sebanyak 10 kali sejak 2007.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com