Nampaknya Jeep berusaha mempersembahkan sebuah pick up dengan kemampuan off-road ekstrem.

Wrangler Pick Up Bernama Jeep Gladiator. Begini Bocoran Spesifikasinya

 
Wrangler Pick Up Bernama Jeep Gladiator. Begini Bocoran Spesifikasinya

Nampaknya Jeep berusaha mempersembahkan sebuah pick up dengan kemampuan off-road ekstrem.

Jeep Gladiator sebagai varian pick up dari JL Wrangler disebut-sebut akan muncul pada awal tahun 2019 mendatang. Melalui forum JeepGladiatorForum.com, spesifikasinya pun mulai terkuak.

Seperti halnya Wrangler, varian pick up ini memiliki konfigurasi khas tradisional Jeep dengan kaca depan yang bisa dilipat dan atap dari bahan resin atau pilihan soft top.

Kemampuan off-road menjadi fokus bagi Jeep. Sistem 4x4 Command-Trac dan Rock-Trac menjadi jembatan tenaga dari mesin menuju gardan solid Dana 44 pada bagian depan maupun belakang. Semakin mantap melibas medan off-road, Gladiator dijejali dengan locker elektrik pada bagian roda depan depan dan belakang. Pick up ini dijejali dengan ban berukuran 33 inci tanpa harus melakukan modifikasi sama sekali.

Sedangkan untuk mesin, kabarnya akan mendapatkan pilihan mesin V6 3.600 cc Pentastar dan mesin diesel V6 EcoDiesel. Transmisi 6 percepatan manual dan 8 percepatan otomatik akan menjadi pilihan untuk kedua mesin tersebut. Pilihan mesin 4 silinder turbo yang sebelumnya dikabarkan akan dibenamkan di bawah kap mesin JL Wrangler belum disinggung lebih jauh lagi untuk disematkan di dalam engine bay Gladiator.  

Jeep Gladiator dikatakan memiliki kemampuan tarik hingga 3.468 kg dan daya muat hingga 725,7 kg. Sementara angka ini menjadi yang terbaik di kelasnya.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com