Mesin ini pun lebih irit dan ramah lingkungan ketimbang model sebelumnya.

Inilah Keunggulan Jeep Renegade Terbaru, Gunakan Mesin Kecil Namun Lebih Bertenaga

 
Inilah Keunggulan Jeep Renegade Terbaru, Gunakan Mesin Kecil Namun Lebih Bertenaga

Mesin ini pun lebih irit dan ramah lingkungan ketimbang model sebelumnya.

Salah satu tulang punggung Jeep saat ini ada pada sosok Renegade. Mobil berpenggerak 4WD ini merupakan model yang paling mungil di keluarga.

Seperti dilansir carbuzz (02/10), model yang pertama kali muncul pada 2015 ini mendapatkan penyegaran dengan kehadiran mesin anyar yakni mesin 1.300 cc turbo yang dikolaborasikan dengan transmisi otomatik 9 percepatan. Mesin ini mampu memuntahkan daya 179 PS dan torsi 200 Nm. Lebih besar dibanding mesin lawas 1.400cc yang hanya mampu memuntahkan daya 170 PS dan torsi 195 Nm.

Dengan mesin anyar tersebut, Renegade mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8.9 detik. Jeep mengatakan bahwa mesin gresnya ini menjadi standar bagi varian Limited dan Trailhawk saja. Sedangkan untuk varian Sport dan Latitude muncul sebagai opsional.

Tak hanya mesin yang mengalami penyegaran, namun Jeep juga melakukan penyegaran pada bagian penampilan baik itu eksterior dan interior.

Model anyar ini mengaplikasikan lampu utama LED menggantikan lampu lama yang menggunakan Halogen. Selain itu terdapat beberapa gubahan baru pada bagian facia yang nampak pada desain frame lampu utama yang nampak lebih mengotak. Sedangkan pada lampu belakang nampak lebih ramping dari model jadulnya.

Fitur start-stop engine diyakini mampu menjadikan mobil ini lebih irit BBM dan sekaligus memiliki emisi yang lebih rendah.

 

 
Related
Updates

otodriver.com