Meski dipersenjatai mesin dan dimensi yang sama, nyatanya tiap tipe Xpander memiliki perbedaan tampilan interior. Apa saja perbedaannya?

Mitsubishi : Inilah Perbedaan Interior 6 Tipe Xpander

 
Mitsubishi : Inilah Perbedaan Interior 6 Tipe Xpander

Meski dipersenjatai mesin dan dimensi yang sama, nyatanya tiap tipe Xpander memiliki perbedaan tampilan interior. Apa saja perbedaannya?

Mitsubishi Xpander muncul dengan 6 tipe varian sekaligus di pasar Indonesia. Semuanya dibekali dengan mesin 4 silinder berkode 4A91, 1.499 cc dengan muntahan daya sebesar 102.8dk/6.000 rpm dan torsi 141/4.000 rpm.

Untuk urusan transmisi, mobil ini dibantu dengan 4-percepatan otomatik yang tersedia pada tipe Ultimate, Sport dan Exceed. Sedangkan transmisi 5-percepatan manual hanya muncul pada tipe Exceed, GLS dan GLX.

Meskipun banyak persamaan diantara tiap varian, ternyata ada beberpa perbedaan yang dapat kita temui di interior Xpander.

Seperti tipe Ultimate, Exceed AT, Exceed MT, GLS dan GLX yang tampil dengan warna interior beige. Sedangkan khusus Ultimate, beberapa bagian diberi sentuhan garnish kayu yang membuatnya semakin mewah.

Sedangkan tipe Sport menjadi satu-satunya yang menggunakan warna interior hitam. Menurut informasi yang diberikan pihak Mitsubishi, warna ini memberikan kesan sporty, sedangkan warna beige lebih ke elegan.

Tipe Sport satu-satunya yang menggunakan interior hitam
Tipe Ultimate, interior paling mewah dan elegan

Tak hanya itu, untuk material dan kualitas bahan pembungkus jok terdapat perbedaan. Pada Ultimate, Sport dan Exceed menggunakan bahan high grade fabric, sedangkan varian GLS dan GLX cukup dengan bahan fabric biasa. Perbedaan ini cukup signifikan dirasakan, di mana material high grade fabric terasa lebih nyaman untuk disentuh dan memberikan kesejukan bagi penghuni kabin.

Sementara itu, sistem audio Ultimate pun punya perbedaan menjadikannya paling advance di bandingkan dengan tipe lainnya. Jika tipe lain (kecuali GLX, tanpa audio sistem) menggunakan tipe 2DIN audio biasa, maka tipe Ultimate menggunakan tipe 2DIN dengan layar sentuh. Sehingga tipe ini pun menjadi satu-satu yang dilengkapi dengan kamera mundur.

Tipe 2DIN menjadi standar tipe Sport, Exceed dan GLS
Audio dengan layar sentuh , hanya ada di tipe Ultimate

Namun demikian, seperti halnya Ulltimate, tipe Sport menggunakan 6 speaker, sedang tipe lainnya cukup 4 speaker saja sehingga kualitas audio pada Ultimate dan Sport lebih unggul dibandingkan dengan tipe lainnya.

Sistem keyless entry hanya diberlakukan pada tipe Ultimate dan Sport saja, sedangkan tipe lainnya masih menggunakan anak kunci biasa. 

Sistem keyless Operation System tidak ditawarkan pada tipe Exceed, GLS dan GLX

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com