Car Review Indonesia

 

Wagon ID : Wadah Sharing dan Kumpul-Kumpul Pecinta Wagon di Indonesia

| 14 September, 2016

Mobil berjenis wagon di Indonesia memang banyak peminatnya, hal inilah yang melandasi para founder Wagon ID membentuk sebuah komunitas pecinta mobil keluarga tersebut.

Kebiasaan orang Indonesia yang selalu mengajak sanak keluarga ataupun membawa banyak barang kala berpergian memang sudah mendarah daging. Dengan begitu mereka selalu memilih mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) atau wagon sebagai sarana transportasi yang paling praktis.

Berdasar fakta tersebut, ada sebuah komunitas pecinta mobil berjenis wagon di Indonesia mencuatkan ide untuk membentuk whatsapp group dengan tujuan lebih mempererat silaturahmi dan tentunya bisa sharing pengalaman sesama pemakai kendaraan jenis Wagon.

Agar lebih memuluskan rencana pembentukan komunitas tersebut, maka dibuatlah Wagon ID meet up yang bertempat di Lapangan parkir Senayan pada hari Minggu, 11 September 2016.

Berbagai autoclub datang dari beberapa pelosok Jabotabek seperti Grandis, Odyssey, Wish, Proton Exora, Stream dan Livina. Akhirnya, tercatat tak kurang dari 60 unit kendaraan memenuhi parkiran Istora Senayan.

Menurut Ivo Tandy sebagai salah satu penggagas ide, dengan terlaksananya acara ini maka diharapkan ke depan akan semakin solid persaudaraan antar pemakai Wagon di Indonesia. Hal ini bisa membantu dalam hal pengadaan part maupun problem solving kendaraan mengingat beberapa diantara member adalah pemakai kendaraan jenis CBU yang mungkin mengalami kendala dalam keseharian.

Selain itu, ke depannya Wagon ID juga akan mengadakan touring bersama atau sekedar berkunjung ke beberapa chapter daerah di luar Jabotabek seperti Surabaya, Padang dan beberapa kota lain yg telah mengundang Wagon ID Jabotabek.

Dalam acara meet up tersebut, para pecinta mobil Wagon ini juga memperkenalkan diri dan memberi kata sambutan.

Sedang asik bercanda gurau, ternyata waktu sudah menunjukan pukul 1 siang dan ini waktunya perwakilan komunitas membicarakan next agenda sesuai schedule.

Sebagai contoh, Wish community ada plan Touring ke Jogja pada November mendatang, Hal ini senada dengan Proton Exora yang juga berencana mengadakan touring ke Jawa Tengah, bahkan dari Odyssey ada rencana touring ke Jawa Timur. Saking serunya acara ini, tidak terasa senja mulai menjelang di parkir Istora Senayan dan satu persatu para anggota komunitas meninggalkan parker Senayan.

Para anggota komunitas Wagon ID

Bagi pemilik mobil wagon atau member club wagon yang ingin bergabung ke dalam Wagon ID, bisa langsung menghubungi Ivo di 0822 2338 8388 atau Gita di 0811 195 586.

Tag : #Wagon ID  # MPV  # 7-Seater 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]