Kiprah Z4 diakhiri Senin (29/8) ini. BMW tengah mempersiapkan Z5 yang masih misterius sebagai penggantinya.

BMW: Bye-Bye Z4, Hello Z5

 
BMW: Bye-Bye Z4, Hello Z5

Kiprah Z4 diakhiri Senin (29/8) ini. BMW tengah mempersiapkan Z5 yang masih misterius sebagai penggantinya.

Sebuah BMW Z4 S Drive 35iS berkelir Valencia Orange Metallic bergulir anggun. Cabriolet berkode mesin N54 6 silinder inline 3.000 cc bi-turbo ini merupakan edisi penutup dari BMW Z4 tepatnya generasi kedua Z4 (E89). Lebih dari 11.500 unit Z4 telah dibuat dan menjadikannya sebagai salah satu roadster paling berpengaruh di dunia.

Walaupun penjualan roadster mengalami trend penurunan, namun bukan hal itu yang menyebabkan kisah Z4 usai. Seperti kita ketahui, bahwa belakang ini BMW tengah ‘bermesraan’ dengan Toyota untuk menciptakan penggantinya yakni Z5.

Seorang pejabat BMW mengungkapkan bahwa debut roadster Z5 ini diharapkan mulai diproduksi 2018 di pabrik Magna Steyr di Graz, Austria. Mesin-mesin BMW akan dipergunakan sebagai tulang punggung Z5, akan tetapi khusus untuk versi hybridnya akan menggunakan perangkat yang dikembangkan oleh Toyota.

Model pengganti dengan kode G29 ini masih dipenuhi dengan beragam spekulasi termasuk mengenai atapnya. Ada info yang mengatakan bahwa BMW akan lebih berfokus pada versi softop dibandingkan dengan versi atap keras. Namun sejauh ini BMW masih cukup tertutup tentang penerus Z4 ini.

BMW Z5 yang masih misterius

BMW Z4 sudah dikenal sejak tahun 2002 melalui generasi pertama Z4 (E85) dan kemudian muncul generasi keduanya (E89) di tahun 2009. Dibandingkan dengan generasi pertama, Z4 generasi II ini sedikit lebih bongsor dan tentunya dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com