Pabrikan mobil asal Amerika yaitu Ford akan memperkenalkan varian baru dari Ford Fiesta. Apa saja perubahannya?

Fiesta 2017 Segera Menyapa Publik, Apa Saja Yang Berbeda?

 
Fiesta 2017 Segera Menyapa Publik, Apa Saja Yang Berbeda?

Pabrikan mobil asal Amerika yaitu Ford akan memperkenalkan varian baru dari Ford Fiesta. Apa saja perubahannya?

Meski tidak adalagi Ford Motor Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, namun berita kehadiran line up terbaru dari produsen asal Amerika ini masih menarik untuk dibahas.

Yang paling gress, Ford mengabarkan kehadiran Fiesta generasi ketujuh. Salah satu hatchback yang cukup laris dalam penjualan secara global. Lantas, seperti apa rupanya kini?

Jika dilihat dari bagian depan, bentuk kinetik desain khas Ford masih tetap dipertahankan, terlihat dari bagian grill lebar seperti Fiesta RS. Kemudian bentuk foglamp juga masih dilapisi aksen chrome.

Headlamp Ford Fiesta kini dilengkapi dengan LED sehingga memberi kesan modern namun minimalis, penggunaan LED juga telah diaplikasikan pada foglamp.

Melihat ke bagian bawah, tampak Ford Fiesta kini menggunakan pelek alloy ring 18 agar tetap menjaga aura sporty pada Fiesta generasi ketujuh ini.

Perubahan yang sama terlihat pada bagian belakang. Desain lampu kini dibuat dengan model memanjang ke samping. Tetapi bentuk bumper sekilas tidak banyak berubah.

Mulai masuk ke bagian interior, tidak banyak perubahan yang dilakukan Ford.

Namun, kami melihat ada headunit dengan layar baru yang lebih informatif. Fitur-fitur unggulan di dalam headunit generasi sebelumnya seperti bluetooth, swipe gesture, dan voice command tetap dipertahankan.

Ada ubahan lainnya yang tampak jelas di dalam kabin, yaitu kisi-kisi ac bagian tengah yang kini menyatu, dimana pada generasi sebelumnya desainnya memisah.

Selain kisi kisi ac, bentuk dashboard, dan speedometer tampak berbeda. Interior Fiesta terbaru ini justru lebih terkesan simple.

Fiesta terbaru akan ditawarkan dengan tiga varian mesin, yaitu mesin bensin 1.000 cc Ecoboost,1.100cc 3 silinder, dan mesin diesel 1500cc duratorq.

Untuk harganya, mobil yang diproduksi di pabrik Bridgend, Wales ini dibanderol mulai dari £15.000 atau setara dengan Rp 242 jutaan. Harga ini justru lebih mahal dibandingkan di Indonesia yang harganya dipasarkan mulai Rp 196 jutaan.

Meski demikian, kami belum dapat memastikan kehadirannya di tanah air dalam waktu dekat. Mengingat sepak terjang Ford kini dilanjutkan oleh RMA Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif serta penyediaan kendaraan dan berbasis di Bangkok, Thailand.

 

 
Related
Updates

otodriver.com