Car Review Indonesia

 
 
Inilah Perbedaan Honda Mobilio Tipe E Dengan RS Versus
| 13 January, 2017
 
 

Inilah Perbedaan Honda Mobilio Tipe E Dengan RS

 

Hadir dengan berbagai tipe, Honda New Mobilio dilengkapi fitur-fitur yang lebih canggih serta model yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Ini dia perbedaan antar tipe.

PT Honda Prospect Motor resmi meluncurkan New Mobilio. Seperti pendahulunya, New Mobilio juga dihadirkan dalam 3 varian, yaitu tipe S, E, dan RS.

Meski saat peluncuran Honda tidak menghadirkan tipe S bertransmisi manual, Carreview.id coba menjabarkan perbedaan mobil display, yaitu New Mobilio tipe E dan RS.

Pada dasarnya, Mobilio tipe RS adalah Mobilio tipe E namun dikemas dengan fitur-fitur lebih lengkap dan penambahan aksesoris yang membuatnya nampak lebih sporty jika dibandingkan tipe lainnya.

Penggunaan bodykit dan grill hitam pancarkan aura sporty pada tipe RS
Tipe E justru tampil elegan tanpa kehadiran bodykit

Eksterior

Mobilio RS sudah menggunakan tambahan bodykit, sehingga terlihat bentuknya lebih gahar jika dibandingkan yang tipe E.

Sementara itu, pada bagian depan, Mobilio tipe E menggunakan grill beraksen chrome sedangkan tipe RS mempercayakan grill warna hitam demi menghadirkan kesan sporty.

Di sisi lain, bagian bumper Mobilio RS justru dilengkapi dengan list aksen chrome pada bagian bawah foglamp, sedangkan tipe E pada bagian tersebut hanya berkelir hitam.

Penambahan Roof Moulding Garnish pada bagian atap tipe RS

Menoleh ke bagian atap, tipe RS juga dipercantik oleh hadirnya Roof Moulding Garnish.

Sementara untuk sepatu New Mobilio, tipe RS dan E sama-sama menggunakan pelek berdiameter 15 inci.

Namun, pada tipe RS, bentuk spoke pelek alloy menyerupai bilah kipas, dan menggunakan two tone color tidak seperti tipe E yang hanya berwarna grey.

Pelek two tone dengan perpaduan warna hitam dan chrome pada tipe RS

Sedikit berjalan ke bagian belakang, ada penambahan spoiler dan chrome exhaust pipe finisher pada tipe RS, dimana hal serupa tidak ditemukan pada tipe E.

Interior

Mulai beralih ke dalam kabin, New Mobilio tipe E menggunakan jok berwarna ivory, sedangkan tipe RS justru mengaplikasikan warna black with orange stitch demi memancarkan kesan sporty dari dalam.

Jok Mobilio RS berlapis orange stitch
Warna Ivory mendominasi Mobilio E

Selain warna jok, dasbor tipe E dan RS juga memiliki perbedaan. Dasbor tipe E mengusung kombinasi warna ivory dan hitam dibeberapa sisi, semenara tipe RS justru hanya menggunakan warna hitam.

Fitur

Fitur-fitur unggulan pada Mobilio generasi lawas tetap dipertahankan Honda, seperti Advanced 6.2" Touchscreen A/V System, Rear Parking Camera, Digital AC, Power Door Mirror, Auto Door Lock by Speed, dan Auto Up & Down Power Window pada driver seat.

Tombol pengaturan A/C model baru pada kedua tipe

Sebagai varian tertinggi, tipe RS juga dihadirkan dengan fitur tambahan, yaitu Advanced 6.8” Touchscreen A/V System, Power Retractable Door Mirror, New Auto A/C, dan 6 premium speakers.

Premium speaker pada Tipe RS

Fitur keselamatan

Untuk urusan keselamatan, Honda tak kenal kompromi. Terbukti, kedua tipe telah dilengkapi SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Struktur Rangka Sasis G-Con+ACE™ dengan Side Impact Beam yang berfungsi untuk mereduksi benturan dari samping pada mobil ini.

Bahkan, pada tipe RS, terdapat fitur keselamatan tambahan, berupa, Vehicle Stability Asist (VSA), dan Hill Start Asist (HSA).

Harga

PT Honda Prospect Motor memang memposisikan Mobilio sebagai Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) yang dikemas lebih modern dan stylish dari model sebelumnya.

Harga yang ditawarkan juga cukup kompetitif, mulai dari Rp 189,5 juta untuk tipe S Manual. Tipe E dengan harga Rp 221 juta untuk transmisi CVT dan Rp 210 juta untuk transmisi manual.

Sementara, tipe tertinggi dengan fitur terlengkap, yaitu tipe RS dibanderol Rp 243,5 juta untuk transmisi CVT dan Rp 233 juta yang bertransmisi manual.

Baca juga : 

New Honda Mobilio : Ternyata Lebih Dari Sekadar Facelift, Banyak Fitur Baru Di Dalamnya

Tag : #Honda Mobilio  # MPV 7-seater  #PT Honda Prospect Motor 

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]