Toyota mudahkan konsumennya untuk melakukan penggantian sukucadang pada sistem kantung udara terkait recall airbag inflator. Cukup kunjungi websitenya dan masukkan data mobil saja.

Bagaimana Mengetahui Toyota Anda Terkena Recall? Lakukan Cara Ini

 
Bagaimana Mengetahui Toyota Anda Terkena Recall? Lakukan Cara Ini

Toyota mudahkan konsumennya untuk melakukan penggantian sukucadang pada sistem kantung udara terkait recall airbag inflator. Cukup kunjungi websitenya dan masukkan data mobil saja.

Langkah mudah disiapkan PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia, terkait pemanggilan sejumlah 40.280 unit Toyota lansiran 2001 sampai 2008 di Indonesia yang terkait permasalahan kantung udara.

Toyota Motor Company – principal Toyota di Jepang- menginformasikan kepada Toyota Indonesia akan ada permasalahan gagal mengembang atau bahkan mengembang berlebihan pada inflator sistem kantung udara di beberapa model, saat terjadi kecelakaan. Sehingga berpotensi menuai korban jiwa luka bahkan tewas.

Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor menyebutkan meski hingga hari ini pihaknya belum menerima laporan timbulnya korban jiwa akibat permasalahan airbag inflator tersebut.

“Namun kami tetap melakukan tindakan preventif dengan menelusuri unit apa saja yang menggunakan produk airbag inflator lansiran Takata tersebut, sehingga kami dapat melakukan penggantian secara gratis terhadap konsumen,” ujarnya Senin (18/7).

Untuk mempermudah konsumen melakukan pengecekan apakah mobilnya termasuk salah satu yang di recall, PT Toyota Astra Motor meluncurkan website khusus Special Service Campaign untuk dikunjungi konsumen. Di dalam halaman tersebut konsumen juga dapat menjadwalkan kapan siap melakukan penggantian di 283 bengkel resmi Toyota di Indonesia.

Begini langkahnya :

Nomor rangka dapat dilihat pada STNK

Buka laman website www.toyota.astra.co.id/ssc , masukan nomor rangka kendaraan Anda (17 digit) dan email pribadi Anda.

Termasuk atau tidaknya kendaraan Anda di daftar recall akan diinformasikan disini

Melalui database kendaraannya, halaman Special Service Campaign ini akan menginformasikan apakah kendaraan Anda termasuk daftar yang harus diganti peranti airbag inflator atau tidak. Kemudian masukan data pribadi dan pemilihan bengkel resmi sesuai yang Anda inginkan serta waktu kunjungan untuk penggantian yang telah diputuskan.

Selanjutnya PT Toyota Astra Motor akan mengirimkan konfirmasi melalui sebuah undangan untuk hadir pada waktu dan tempat yang telah Anda pilih.

Dengan melakukan prosedur ini, konsumen akan dapat menghemat waktu kunjungan bengkel karena  telah masuk pada daftar antrian layanan perbaikan dan kesiapan sukucadang pengganti. Website ini dapat diakses lewat berbagai macam gadget, baik komputer, tablet maupun smartphone dengan operating system apapun.

Cara lain dapat menghubungi Call Centre Toyota 24 jam di 1-500-315 dengan menyebutkan nomor rangka dan kelengkapan data diri serta kesiapan waktu mengunjungi bengkel resmi guna melakukan penggantian peranti tersebut. Hanya saja konsumen perlu kan dibebankan waktu berbicara dengan operator dan pulsa telefon untuk melakukan panggilan ini.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com