Generasi berikutnya BMW Series muncul dengan bobot 80 kg lebih ringan dari pendahulunya

BMW: Next Gen Series 3 Lebih Ringan dengan Material Almunium

 
BMW: Next Gen Series 3 Lebih Ringan dengan Material Almunium

Generasi berikutnya BMW Series muncul dengan bobot 80 kg lebih ringan dari pendahulunya

Persaingan abadi tiga jagoan Jerman yaitu BMW 3-Series, Mercedes-Benz C-Class dan Audi A4 memang susah dielakkan. Seolah menjawab tantangan dari Mercedes-Benz dan Audi, maka BMW tengah mempersiapkan Next Generation 3-Series yang berkode G20.

Bakal calon penerus seri 3 ini, memiliki evolusi pada bagian interior maupun eksterior. Informasi yang berhasil dirangkum, bahwa sedan paling laris BMW ini akan menggunakan platform yang sama dengan yang dipergunakan pada BMW 7-Series yang digunakan sejak 2015 silam.

Namun, guna melesat lebih cepat, BMW ini harus melakukan 'diet ketat'. Dengan lebih banyak menggunakan material aluminium yang ringan namun kuat, diharapkan power to weight ratio yang didapat semakin baik.

Seperti dilansir melalui Auto Express, bobot mobil ini akan lebih ringan 80kg dibandingkan dengan versi sebelumnya. Sementara pilihan mesinnya, kemungkinan menggunakan beberapa konfigurasi.

Mulai mesin dengan 3 silinder, 4 silinder maupun 6 silinder turbocharger. Kabarnya mesin plug-in hybrid juga masuk dalam agendanya. 

Bahkan demikian pula versi full electric yang akan berhadapan dengan Tesla model 3.

Rencananya BMW 3-Series ini akan hadir akhir tahun 2017 atau pertengahan tahun 2018.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com