Dirancang dengan lekuk dan desain baru, Jaguar spesial vehicle ini mampu berlari lebih dari 320km/jam. Mobil penyelamat VVIP dan Zero Car di ajang balapan, sepertinya cocok untuk Jaguar ini.

Geneva Motor Show : New Jaguar F-Type SVR, Kucing Tercepat di Dunia

 
Geneva Motor Show : New Jaguar F-Type SVR, Kucing Tercepat  di Dunia

Dirancang dengan lekuk dan desain baru, Jaguar spesial vehicle ini mampu berlari lebih dari 320km/jam. Mobil penyelamat VVIP dan Zero Car di ajang balapan, sepertinya cocok untuk Jaguar ini.

Genewa Motor Show 2016 sepertinya bertaburan mobil-mobil berkecepatan tinggi. Terlihat begitu banyaknya mobil berkekuatan dashyat hingga supercar mahacepat. Bahkan pabrikan China pun datang dengan monster carnya.

Pun pabrikan Jaguar tak mau ketinggalan. Kali ini justru membuat mobil dari DNA seri F namun dengan tipe khusus. Maka diberi nama SVR, yang berarti Spesial Vehicle.

Peruntukan mobil inipun beragam, namun dikhususkan untuk mobil-mobil dengan keperluan kecepatan tinggi. Salah satunya kemungkinan bisa dipakai sebagai mobil penyelamatan tamu VVIP ataupun zero car di ajang balapan.

Dengan kecepatan penuh mencapai 320 km/jam, cocoklah kalau New Jaguar F-SRV ini dijuluki kucing tercepat di jagad. Di desain dengan bentuk Coupe, ‘kucing’ ini dipersenjatai dengan mesin V8, 5.000 cc yang mempunyai tenaga hingga 567dk dan berpengerak 4 roda (AWD).

Meski dicipta juga dalam bentuk convertible, namun justru tipe coupe yang paling banyak menyedot penonton salah satu ajang pameran mobil terbesar Eropa ini.

Meningkatkan kecepatan dan kegesitan, tipe SVR ini punya bobot 21 kg lebih ringan dibanding tipe R, juga desain baru yang lebih sempurna untuk menghasilkan downforce lebih baik.

Salah satu pengurangan bobot yang paling ekstrem adalah mengganti bahan knalpot dengan bahan titanium. Sehingga dari sektor ini bisa memangkas bobos hingga 12kg.

Geneva Motor Show merupakan salah satu pameran yang terakreditasi dengan OICA, organisasi yang memayungi industri otomotif dunia, seperti halnya Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, yang akan digelar Agustus mendatang.

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com